Langsung ke konten utama

JALAN - JALAN KL - MELAKA

HAPPY CHEAP HOLIDAY, KL - MELAKA - SINGAPORE (DAYS 1)

JULI = HOLIDAY..

5 - 11 JULI 201

TRANPORTASI :

JKT - KL  mandala tiger airways
KL - MELAKA bis delima
MELAKA - SG bis delima
SG - JKT tiger airways

senangnya bisa jalan-jalan, mengistirahatkan otak sebentar sebelum masuk ke ajaran baru yang ternyata super WOW..

liburan kali ini ambil rute KL-MELAKA-SG, yang merupakan bagian dari proyek jangka panjang saya untuk keliling asia tenggara. jadi total sudah 5 negara saya singgahi di tahun 2012..masih ada sisa 5 negara lagi yang belum.

HARI PERTAMA, 5 JULI 2012
pesawat menuju KL terjadwal jam 07.50, dari jam setengah 5 pagi saya udah berangkat menuju bandara.. dan sesuai prediksi terminal 3 bandara soetta udah penuh. setelah selesai urus bagasi saya sarapan dulu di CFC dan setelah selesai langsung menuju tempat boarding. perjalanan lancar jaya, cuaca cerah dan sampai ontime jam 10 pagi waktu KL. bandara yang disinggahi adalah LCCT, terminal budget KL yang usang, bingunggi alias bikin bingung..dengan modal sok tau akhirnya sampai juga di terminal bis bandara (transional kalo ga salah) yang ternyata ada di bagian ujung bandara.

dari KLCC saya rencananya mau ke menara petronas..ga lain ga bukan untuk hunting foto. kayaknya ada yang kurang kalo ke KL tanpa foto dengan menara petronas. dari KLCC saya naik bus tujuan KL sentral seharga 9 RM, waktu perjalanan 2 jam. lumayan bisa tidur sebentar.

sesampainya di KL sentral saya melanjutkan perjalanan menggunakan LRT, semacam monorail di SG. sebelumnya saya menukarkan uang RM ke pecahan kecil untuk beli tiket di mesin otomatis. dari KL sentral tujuan saya selanjutnya adalah KLCC dimana tepat diatas stasiun berdiri menara kembar petronas.
tepat jam 1 siang sampai di menara petronas, setelah ambil foto dilanjutkan perjalanan ke stasiun masjid jami untuk transit dan melanjutkan perjalanan dengan kereta comuter menuju bandar tasik selatan. bandar tasik selatan adalah nama lain dari terminal bersepadu selatan, dimana bis menuju melaka berpusat disana.
jangan banyangin terminal kayak indonesia, terminalnya baguuuus banget. informatif dan adem bener, ga ada calo yang tarik-tarik tangan =p. bis menuju melaka banyak, dengan frekuensi 15-20 menit sekali dengan tarif bervariasi dari 8 RM - 12 RM. saya ambil bis yang termurah yaitu bis delima dengan tarif 8 RM, berangkat jam 4 sore dengan alokasi waktu 2jam sampai ke melaka. mengenai bisnya bener2 luar biasa.. bisnya bagus, kursi empuk dan lega, untung besar rasanya hehehe..

jam 6 sore bis sampai ke melaka sentral, tapi masih terang benderang..dan saya langsung menuju counter bis antar negara untuk beli tiket ke Singapura hari minggu. berdasarkan rekomendasi @ClaudiaKaunang kalo ga pesen tiket bisa2 keabisan tiket. saya kembali beli tiket PO Delima untuk jurusan melaka - singapura seharga 22,1 RM termurah dari yang ada. lega rasanya udah dapet tiket, selanjutnya saya menuju gate untuk bis dalam kota. nunggu bis no 17 tujuan stadius, daerah haritage yang merupakan tujuan utama saya, bis ini banyak peminat karena satu2nya yang melewati daerah heritage. ga sampai 10 menit saya udah sampai ke komplek gedung merah atau stadius, dari sini saya ikuti petunjuk dari guest house tempat saya 3 hari akan menginap. di melaka saya akan menginap di RIVER VIEW GUEST HOUSE jalan kampong pantai dengan tarif 70ribu yang udah saya booking melalui hostelworld

sesampainya di RIVER VIEW GUEST HOUSE disambut uncle raymond, yang baik hati dan berbahasa inggris sangat lancar..langsung dibrefing dengan map wisata yang ga sabar saya jelajahi esok hari. oiya guest house ini bener-bener bikin saya feel like home, ada dapur, wifi kenceng, teras yang viewnya langsung ke sungai melaka.  oiya, walo ga dikasih sarapan tapi di dapur disediain carot cake dan pisang, dan itu semua FREEE!!! lumayan bgt buat sarapan ataupun pas laper malem2 ga punya duit hehehe

RINCIAN PENGELUARAN DAY-1

bus dari LCCT - KL SENTRAL  (bis transional*) 8 RM
naik LRT tujuan KLCC (menara petronas) - BANDAR TASIK SELATAN (transit stesion masjid jamik) 4,9 RM
makan siang di KFC BTS 5 RM
bus ke MELAKA (P.O DELIMA) 8 RM
bus ke SINGAPURA untuk hari minggu (P.O DELIMA) 22,1 RM
bus dari MELAKA SENTRAL ke Stadius 1 RM
penginapan 3 malam 69 RM
TOTAL : 118 RM X Rp. 3000 = Rp. 354.000

Postingan populer dari blog ini

FINALLY.. COLDPLAY CONCERT!!!!

akhirnya bisa nonton coldplay konser secara langsung tanpa youtube!! Jumat, 31 Maret 2017 menjadi salah satu hari special dalam hidup saya.. akhirnya saya bisa penuhi salah satu impian saya yaitu NONTON KONSER COLDPLAY secara langsung!!! AAAHHHH GILAA, AMAZINGLAAAH rasanya... bener-bener sesuai harga dan perjuangan untuk bisa dapat tiket konser ini. XXXX saya dapet tiketnya sejak bulan november, 2 kali online ga juga dapet tiket. akhirnya nyerah dan nitip temen baik yaitu kak chris yang sama-sama berjuang! dan voilaaa.. dapet deh tiket 1 tiket untuk petunjukan tambahan di singapore di tanggal 31 maret 2017 yang justru menjadi pertunjukkan pertama mereka di asia. tiket kelas CAT 2 seharga S$ 168 atau 1,6jt.. hehehe agak gila sih saya rela bobol tabungan ke jepang. setelah tiket didapat PRnya lagi tiket pesawat ke singapura, otomatis ditanggal itu pasti jadi mahal banget. tiap hari pantengin traveloka, harga tiket air asia/jet star yang bisanya murah meriah mendadak

SELAMAT TINGGAL LABUAN BAJO.. WELCOME TO BALI

MINGGU, 1 MEI 2016 rencana tak terduga. ini ga sesuai rencana.. jadilah kami mampir ke bali.. padahal sempet lho sesumbar buat ga ke bali hehehe sebelum meninggalkan labuan bajo saya bangun pagi dan "dapet tamu bulanan" untung dapetnya sekarang coba dapetnya pas ketemu komodo ga kebayang horornya.. selesai mandi, saya menyusuri jalanan labuan bajo yang udah mulai ramai menuju pasar dan pelabuhan.. seru banget liat aktifitas masyarakatnya, setelah beli kopi buat oleh-oleh di pasar swalayan lanjut cari sarapan nasi berupa nasi kuning depan polsek labuan seharga 10.000.  kembali ke penginapan, rhena bangun dan ngajak beli sarapan lagi.. roti gratis dari penginapan ga nampol buat perut saya. jam 10 pagi check out dan ngojek menuju bandara, kali ini kami naik kalstar buat menuju denpasar.. jam 1 siang kami sampai di denpasar.. pesen gojek untuk menuju hotel SENSE di sunset road seminyak yang kami booking melalui booking.com, dapet harga bagus.. hotel bintang 4 cu

TRAVELING (ALA RANGGA) DI LABUAN BAJO DAY 2

DAY 2, JUMAT 29 APRIL2016 mari bangun pagi dan mulailah pelayaran hehehe.. sebelum check out sarapan dulu, sarapannya oke bgt.. dilayani dengan baik. tersedia teh dan kopi, roti plus pancake setelah check out langsung menuju kantor tur, disana udah ada 2 bule yang nantinya akan jadi teman penjelajahan.. oiya disini titip dulu barang-barang yang (sepertinya) ga dibutuhin di kapal ditengah jalan mau di pelabuhan ada lagi 2 bule yang gabung jadi total ada 7 orang  + 2 crew kapal langsung berkenalan ada sang nahkoda pak ahmad, fian sang juru masak, pasangan dari belanda renata dan cowonya (lupa namanya), suami - istri yang lagi honeymoon federica (italy) dan benny (jerman) dan kakek2 dari rusia kalo begini jadi inget suami dirumah.. hehehe kapal berukuran sedang dengan 1 kamar dan dek atas.. setelah basa-basi berkenalan kami semua sibuk sendiri menikmati pelayaran pasangan italy jerman cukup cool untuk tidak pamer kemesraan tapi pasangan belanda PDA all the time..  nain ma