Langsung ke konten utama

TIDUR DI BANDARA CHANGI ?! SIAPA TAKUT..

JULI = LIBURAN

liburan kali ini saya pergi ke malaysia dan singapura, liburan ini merupakan bagian "proyek jangka panjang" saya untuk keliling asia tenggara. di kesempatan ini saya berhasil tidur di bandara changi singapura, tentunya dalam rangka PENGIRITAN BIAYA NGINEP.

cerita di mulai dari sisa uang yang tinggal 20 USG di akhir perjalanan, ga cukup untuk melanjutkan nginep di hostel..akhirnya di putuskan setelah ambil barang di hostel yang saya titip setelah check out dari siang saya langsung menuju bandara changi naik MRT. saya sampai di bandara changi jam setengan 9 malam, dari hasil browsing ada saran untuk menginap terminal 3 dilantai dasar deket restoran Mc Donald dan saran tersebut saya ikuti =).. kebetulan juga terminal 3 yang paling deket untuk ke terminal budget

kamar saya malam itu, terdiri dari ruang tunggu dengan kursi panjang berjejer, deket restoran siap saji, kamar mandi dan keran minum..bener2 tempat tidur ideal hehehe.. banyak bule-bule yang bukan backpackerpun tidur disana. sebelumnya saya makan dulu di food court di basement 2 pilih mee ayam di restoran muslim yang letaknya paling ujung deket restoran popeyes seharga 4 USG, setelah makan dan cuci mata liat kru pesawat SQ yang tampan2 saya langsung menuju tempat tidur saya.. saatnya tiduuur, pasang alarm dengan volume kecil jam5 pagi buat siap-siap ke budget terminal.

PENTING!!
- siapin kaos kaki dan kain untuk selimut, AC changi dingin supeer..
- kalo bawa barang-barang berharga bisa disimpan di left baggage yang tersedia di tiap lantai di bandara changi dengan tarif yang cukup murah
- jangan kuatir dengan keamanan karena ada patroli tentara dengan senjata AK yang siap patroli, kalopun tengah malem di bangunin sama mereka bilang aja nunggu penerbangan besok pagi atau nunggu pesawat teman! selamat tidur.. (lho?!)

Postingan populer dari blog ini

FINALLY.. COLDPLAY CONCERT!!!!

akhirnya bisa nonton coldplay konser secara langsung tanpa youtube!! Jumat, 31 Maret 2017 menjadi salah satu hari special dalam hidup saya.. akhirnya saya bisa penuhi salah satu impian saya yaitu NONTON KONSER COLDPLAY secara langsung!!! AAAHHHH GILAA, AMAZINGLAAAH rasanya... bener-bener sesuai harga dan perjuangan untuk bisa dapat tiket konser ini. XXXX saya dapet tiketnya sejak bulan november, 2 kali online ga juga dapet tiket. akhirnya nyerah dan nitip temen baik yaitu kak chris yang sama-sama berjuang! dan voilaaa.. dapet deh tiket 1 tiket untuk petunjukan tambahan di singapore di tanggal 31 maret 2017 yang justru menjadi pertunjukkan pertama mereka di asia. tiket kelas CAT 2 seharga S$ 168 atau 1,6jt.. hehehe agak gila sih saya rela bobol tabungan ke jepang. setelah tiket didapat PRnya lagi tiket pesawat ke singapura, otomatis ditanggal itu pasti jadi mahal banget. tiap hari pantengin traveloka, harga tiket air asia/jet star yang bisanya murah meriah mendadak

SELAMAT TINGGAL LABUAN BAJO.. WELCOME TO BALI

MINGGU, 1 MEI 2016 rencana tak terduga. ini ga sesuai rencana.. jadilah kami mampir ke bali.. padahal sempet lho sesumbar buat ga ke bali hehehe sebelum meninggalkan labuan bajo saya bangun pagi dan "dapet tamu bulanan" untung dapetnya sekarang coba dapetnya pas ketemu komodo ga kebayang horornya.. selesai mandi, saya menyusuri jalanan labuan bajo yang udah mulai ramai menuju pasar dan pelabuhan.. seru banget liat aktifitas masyarakatnya, setelah beli kopi buat oleh-oleh di pasar swalayan lanjut cari sarapan nasi berupa nasi kuning depan polsek labuan seharga 10.000.  kembali ke penginapan, rhena bangun dan ngajak beli sarapan lagi.. roti gratis dari penginapan ga nampol buat perut saya. jam 10 pagi check out dan ngojek menuju bandara, kali ini kami naik kalstar buat menuju denpasar.. jam 1 siang kami sampai di denpasar.. pesen gojek untuk menuju hotel SENSE di sunset road seminyak yang kami booking melalui booking.com, dapet harga bagus.. hotel bintang 4 cu

TRAVELING (ALA RANGGA) DI LABUAN BAJO DAY 2

DAY 2, JUMAT 29 APRIL2016 mari bangun pagi dan mulailah pelayaran hehehe.. sebelum check out sarapan dulu, sarapannya oke bgt.. dilayani dengan baik. tersedia teh dan kopi, roti plus pancake setelah check out langsung menuju kantor tur, disana udah ada 2 bule yang nantinya akan jadi teman penjelajahan.. oiya disini titip dulu barang-barang yang (sepertinya) ga dibutuhin di kapal ditengah jalan mau di pelabuhan ada lagi 2 bule yang gabung jadi total ada 7 orang  + 2 crew kapal langsung berkenalan ada sang nahkoda pak ahmad, fian sang juru masak, pasangan dari belanda renata dan cowonya (lupa namanya), suami - istri yang lagi honeymoon federica (italy) dan benny (jerman) dan kakek2 dari rusia kalo begini jadi inget suami dirumah.. hehehe kapal berukuran sedang dengan 1 kamar dan dek atas.. setelah basa-basi berkenalan kami semua sibuk sendiri menikmati pelayaran pasangan italy jerman cukup cool untuk tidak pamer kemesraan tapi pasangan belanda PDA all the time..  nain ma