Langsung ke konten utama

JALAN - JALAN KE MELAKA (HARI KEDUA)

HAPPY CHEAP HOLIDAY KL - MELAKA - SINGAPORE : DAYS 3

HARI KETIGA 7 JULI 2012

masih di melaka, malaysia =)

bangun pagi setelah sarapan sereal, carrot cake dan pisang diteras atas saya bersiap-siap untuk kembali meng-eksplore melaka. sebenernya 1 hari full sudah cukup menjelajah melaka, tapi di hari2 ini saya akan menamatkan sungai melaka hehehe.

hari ini saya akan pergi ke kampong morten, ini merupakan perkampungan melayu pertama di melaka..saya menyusuri kembali sungai melaka, kali ini ke arah sebaliknya dari hari kemarin. cuaca pagi itu mendung, awannya lumayan bikin horor tapi ga menghalangi saya untuk jalan-jalan. berbekal peta tujuan pertama adalah ke seven eleven, mau beli minum untuk bekal besok ke singapur dan disana saya menemukan ice cream milo..seharga 1,6 RM!!! lagi enak nikmatin ice ujan turun..untung masih di depan sevel.

setelah hujan reda, saya kembali melanjutkan perjalanan dan "nemu" taman hiburan kota melaka namanya pirates park yang baru buka sore hari. setelah itu nyebrang jembatan dan "nemu" hutan mangrove buatan. sepi ga ada yang lewat..lumayan deg-degan takut ada apa-apa saat nyusuri jembatan mangrove..lumayan panjang jembatannya -___-
setelah puas+capek menyusuri jembatan mangrove akhirnya ketemu juga kampung mortennya, disini rumah khas melayu di tata dan dijaga dengan rapi. katanya dari pemerintah melaka kasih dana khusus untuk masyarakat yang tinggal disini. berhubung udah laper setelah perjalanan yang panjang ga seluruh kampung saya eksplore..

makan siang kali ini menunya adalah asam pedas, katanya belum lengkap ke malaysia tanpa makan asam pedas. saya makan di warung makan di dekat pasar kampong pantai, yang jual makci yang mirip kayak emaknya shireen sungkar. orangnya baik apalagi pas tau saya dari indonesia dan muslim. disuruh ambil sendiri makanannya, saya ambil nasi dan asam pedas ikan tuna..mau ambil sebanyak apapun harganya 4RM..AAAH KENYANG tapi ada yang kurang ,pengen yang seger-seger. akhirnya perjalanan di lanjutkan menuju jonker street, jonker street sabtu siang ini beda bgt..lebih rame di banding kemarin. tadinya mau makan di jonker 88 tapi penuh bgt. akhirnya saya beli es cendol di restoran sebelahnya. perut kenyang hati senang..saatnya mencari oleh2, ada toko yang paling murah jual souvenir seantero melaka. gantungan kuci isi 6 harga 6RM dan tempelan kulkas 15RM dapet 4, seeeennneeeeng!! sekarang saatnya kembali ke guest house untuk tidur siang..hehehehe
sore menjelang saatnya cari makanan lagi..hehehe. kembali buka peta dan diputuskan buat coba sate capitol yang konon katanya terkenal bgt!! ga afdol kalo ga dicoba..jam3an saya berangkat karena katanya bakal antri-trii-trriiiii...tapi sebelumnya hunting foto dulu. sampai lokasi masih masih jam 4 lewat 15  tapi udah ada antrian pembeli padahal toko belum dibuka, alhamdulillah berhasil antri deretan depan. begitu jam 5 sore langsung deh toko dibuka, dapet tempat duduk dan mulai melayani diri sendiri. sate celup terdiri dari sate macam2 isi, ada udang, cumi, tahu, bahkan kangkung yang dimasak dengan cara dicelup di kuah kacang yang mendidih..rasaaaanya luar biasaaaaa enak+kenyaaang!antrinya 45 menit makannya cuma 15 menit ga tega sama pembeli lain yang masih antri..diputuskan untuk cabut dan tujuan selanjutnya mau mencoba melaka cruise di senja hari...aseeek deh bahasanya haha

sebelum naik melaka cruise saya menyusuri sungai melaka lagi..ada hotel berbintang yang bagus bgt dipinggir sungai, modelnya kayak hotel-hotel mediterania gituu..setelah capek dan hari mulai sore saya putuskan untuk ke dermaga melaka cruise setelah beli tiket seharga 15RM. sore menjelang malam adalah waktu yang tepat untuk menyusuri sungai melaka..suasana mendadak romantis dengan sinar lampu yang menghiasi pinggir sungai..berasa di venice hehehe. waktu untuk menyusuri sungai melaka sekitar 45 menit dari dermaga museum kapal - kampong morten trus balik lagi ke dermaga awal.

oiya kebetulan hari ini ada perayaan 4 tahun penetapan melaka sebagai kota warisan unesco jadi panggung rakyat gitu, ga akan saya lewatkan acara ini. acara dimeriahkan tarian, pdato para datuk yang panjaaaaaang bgt dan di akhirni dengan pesta kembang api. perut laper lagi..hehehe diputuskan balik lagi ke jonker street cari makanan sebelum tidur =p. tadinya mau beli kerang tapi yang ada remis, akhirnya nemu juga kerang panggang + minum air kelapa..lumayaaan bgt ganjel perut.. jam udah jam 10an malam, diputuskan untuk balik ke guest house karena harus packing karena besok jam 8 pagi harus sampe ke melaka sentral untuk melanjutkan perjalanan ke singapur..

RINCIAN PENGELUARAN DAYS - 3 :
kerang panggang 3 RM
minum air kelapa 1,8 RM
TOTAL 66,2 RM x Rp. 3000 = Rp 198.600

Postingan populer dari blog ini

FINALLY.. COLDPLAY CONCERT!!!!

akhirnya bisa nonton coldplay konser secara langsung tanpa youtube!! Jumat, 31 Maret 2017 menjadi salah satu hari special dalam hidup saya.. akhirnya saya bisa penuhi salah satu impian saya yaitu NONTON KONSER COLDPLAY secara langsung!!! AAAHHHH GILAA, AMAZINGLAAAH rasanya... bener-bener sesuai harga dan perjuangan untuk bisa dapat tiket konser ini. XXXX saya dapet tiketnya sejak bulan november, 2 kali online ga juga dapet tiket. akhirnya nyerah dan nitip temen baik yaitu kak chris yang sama-sama berjuang! dan voilaaa.. dapet deh tiket 1 tiket untuk petunjukan tambahan di singapore di tanggal 31 maret 2017 yang justru menjadi pertunjukkan pertama mereka di asia. tiket kelas CAT 2 seharga S$ 168 atau 1,6jt.. hehehe agak gila sih saya rela bobol tabungan ke jepang. setelah tiket didapat PRnya lagi tiket pesawat ke singapura, otomatis ditanggal itu pasti jadi mahal banget. tiap hari pantengin traveloka, harga tiket air asia/jet star yang bisanya murah meriah mendadak

SELAMAT TINGGAL LABUAN BAJO.. WELCOME TO BALI

MINGGU, 1 MEI 2016 rencana tak terduga. ini ga sesuai rencana.. jadilah kami mampir ke bali.. padahal sempet lho sesumbar buat ga ke bali hehehe sebelum meninggalkan labuan bajo saya bangun pagi dan "dapet tamu bulanan" untung dapetnya sekarang coba dapetnya pas ketemu komodo ga kebayang horornya.. selesai mandi, saya menyusuri jalanan labuan bajo yang udah mulai ramai menuju pasar dan pelabuhan.. seru banget liat aktifitas masyarakatnya, setelah beli kopi buat oleh-oleh di pasar swalayan lanjut cari sarapan nasi berupa nasi kuning depan polsek labuan seharga 10.000.  kembali ke penginapan, rhena bangun dan ngajak beli sarapan lagi.. roti gratis dari penginapan ga nampol buat perut saya. jam 10 pagi check out dan ngojek menuju bandara, kali ini kami naik kalstar buat menuju denpasar.. jam 1 siang kami sampai di denpasar.. pesen gojek untuk menuju hotel SENSE di sunset road seminyak yang kami booking melalui booking.com, dapet harga bagus.. hotel bintang 4 cu

TRAVELING (ALA RANGGA) DI LABUAN BAJO DAY 2

DAY 2, JUMAT 29 APRIL2016 mari bangun pagi dan mulailah pelayaran hehehe.. sebelum check out sarapan dulu, sarapannya oke bgt.. dilayani dengan baik. tersedia teh dan kopi, roti plus pancake setelah check out langsung menuju kantor tur, disana udah ada 2 bule yang nantinya akan jadi teman penjelajahan.. oiya disini titip dulu barang-barang yang (sepertinya) ga dibutuhin di kapal ditengah jalan mau di pelabuhan ada lagi 2 bule yang gabung jadi total ada 7 orang  + 2 crew kapal langsung berkenalan ada sang nahkoda pak ahmad, fian sang juru masak, pasangan dari belanda renata dan cowonya (lupa namanya), suami - istri yang lagi honeymoon federica (italy) dan benny (jerman) dan kakek2 dari rusia kalo begini jadi inget suami dirumah.. hehehe kapal berukuran sedang dengan 1 kamar dan dek atas.. setelah basa-basi berkenalan kami semua sibuk sendiri menikmati pelayaran pasangan italy jerman cukup cool untuk tidak pamer kemesraan tapi pasangan belanda PDA all the time..  nain ma