Langsung ke konten utama

BACKPACKER SINGAPURA

cerita ini lanjutan dari jalan-jalan KL-MELAKA. masih dalam edisi (pengen) keliling ASIA TENGGARA

HARI KE 4, 8 Juli 2012

berangkat pagi-pagi banget, dari jam 5 pagi udah mandi dan bersiap..sebelumnya meninggalkan gueshouse saya nulis kesan2 tentang river view guesthouse, intinya saya betah tinggal di sini =)

jam 7 pagi, saya check out dan dilanjutkan dengan jalan kaki menuju halte bis untuk ke melaka sentral. jalanan melaka masih sepi ditambah pagi itu cuaca gerimis. jarak antara guest house ke halte lumayan jauh, letak halte persis di depan universitas melaka. cukup lama bis baru dateng jam stgh 8 bis datang, langsung bayar ke supir 1 RM

setelah sampai di melaka sentral saya langsung menuju peron PO DELIMA, alhamdulillah bgt udah punya tiket karena tiket bis jurusan singapur hari itu (minggu) udah abis semua. saya pilih bis dengan jam keberangkatan jam 9 pagi, masih sempet untuk cari sarapan tapi akhirnya ga jadi karena banyak tempat makan yang belum buka.

tepat jam 9 pagi bis berangkat, bener-bener ontime. waktu tempuh melaka - singapura 4-5 jam dengan 1 kali istirahat dan 2 kali check point imigrasi (imigrasi malaysia di johor dan imigrasi singapura). saat di imigrasi diwajibkan untuk membawa barang bawaan untuk di scanning, jadi saya 2 kali bongkar muat barang. segala sesuatu di imigrasi harus di kerjakan dengan cepat, kalo engga bis akan ninggalin. karena itu sangat penting untuk nyimpen potongan tiket karena kalo tertinggal kita bisa ambil bis selanjut dengan PO yang sama. oiya, di imigrasi singapura wajib mengisi kartu kedatangan dan harus di tulis dengan pulpen hitam..kerjakan dengan teliti dan cepat yaa....

jam setengah 2 akhirnya sampe di pemberhentian terakhir bis di depan city plaza dekat geylang. dari sini saya melanjutkan perjalanan ke dengan MRT terdekat dengan modal kartu EZYLINK yang sudah saya bawa dari jakarta dan saya isi ulang dengan 15 $S. bermodal peta MRT yang saya dapat dari bukunya Claudia Kaunang saya menuju hostel tempat saya tinggal di singapura. hostel saya bernama BEARY GOOD HOSTEL, terletak di kawasan chinatown dan deket bgt sama MRT chinatown. bener-bener strategis.

saya udah booking hostel di hostelworld untuk 2 malam dengan tarif 27$S permalam , included sprei bersih, dorm ber AC, dan sarapan. saya tinggal di dorm mix dengan 13 bed yang saat saya check in dormnya full. bener-bener campur..dengan dominasi bule-bule muda dari australi dan irlandia. setelah rapiin barang saya langsung menuju tujuan pertama saya di singapura yaitu MUSTAFA, hehehe..apalagi kalo bukan hunting coklat pesenan orang rumah.

mustafa yang saya datangi berbeda dengan mustafa 2 tahun yang lalu, kini bangunannnya lebih besar dan di satu semua, dan tatanannya jauh lebih rapi. selain beli coklat hersey kissed, di mustafa saya beli jam casio..lumayan jauh beda harga dengan di jakarta. oiya..di singapur saya dapet kenalan orang semarang yang akhirnya jadi temen perjalanan. lumayan ada pengawal..hehehe

selanjutnya perjalanan di lanjutkan dengan cari makanan siang atau lebih tepatnya makan sore. karena tujuan sore itu mau ke daerah marina bay jadi mampir dulu dulu raffles mall dan cari makanan di foodcourtnya. pilihan saya makanan jepang berupa tuna katsu, insyaAllah halal. selesai makan langsung menuju marina bay untuk sekedar duduk nunggu pertunjukan gratis laser jam 8 nanti. kebetulan di depan panggung terbuka esplanade lagi ada pekan budaya melayu jadi ada hiburan lainnya.. =)

saya ga tuker banyak dollar di singapur, krn saya mengandalkan ATM CIMB Bank yang ada disana..setelah nonton pertunjukan laser pulang ke hostel buat mandi dan istirahat..

PENGELUARAN  HARI KE-4:
bis melaka - singapura 22 RM
beli burger 4RM
isi ulang ezylink 15 $S
hostel berry good 27$S x 2 malam : 54 $S
makan sore 4 $S
total : 26 RM x Rp. 3000 = Rp. 78.000 + (73$S x Rp. 7.450) Rp. 543.850 = R- 621.850

Postingan populer dari blog ini

FINALLY.. COLDPLAY CONCERT!!!!

akhirnya bisa nonton coldplay konser secara langsung tanpa youtube!! Jumat, 31 Maret 2017 menjadi salah satu hari special dalam hidup saya.. akhirnya saya bisa penuhi salah satu impian saya yaitu NONTON KONSER COLDPLAY secara langsung!!! AAAHHHH GILAA, AMAZINGLAAAH rasanya... bener-bener sesuai harga dan perjuangan untuk bisa dapat tiket konser ini. XXXX saya dapet tiketnya sejak bulan november, 2 kali online ga juga dapet tiket. akhirnya nyerah dan nitip temen baik yaitu kak chris yang sama-sama berjuang! dan voilaaa.. dapet deh tiket 1 tiket untuk petunjukan tambahan di singapore di tanggal 31 maret 2017 yang justru menjadi pertunjukkan pertama mereka di asia. tiket kelas CAT 2 seharga S$ 168 atau 1,6jt.. hehehe agak gila sih saya rela bobol tabungan ke jepang. setelah tiket didapat PRnya lagi tiket pesawat ke singapura, otomatis ditanggal itu pasti jadi mahal banget. tiap hari pantengin traveloka, harga tiket air asia/jet star yang bisanya murah meriah mendadak

SELAMAT TINGGAL LABUAN BAJO.. WELCOME TO BALI

MINGGU, 1 MEI 2016 rencana tak terduga. ini ga sesuai rencana.. jadilah kami mampir ke bali.. padahal sempet lho sesumbar buat ga ke bali hehehe sebelum meninggalkan labuan bajo saya bangun pagi dan "dapet tamu bulanan" untung dapetnya sekarang coba dapetnya pas ketemu komodo ga kebayang horornya.. selesai mandi, saya menyusuri jalanan labuan bajo yang udah mulai ramai menuju pasar dan pelabuhan.. seru banget liat aktifitas masyarakatnya, setelah beli kopi buat oleh-oleh di pasar swalayan lanjut cari sarapan nasi berupa nasi kuning depan polsek labuan seharga 10.000.  kembali ke penginapan, rhena bangun dan ngajak beli sarapan lagi.. roti gratis dari penginapan ga nampol buat perut saya. jam 10 pagi check out dan ngojek menuju bandara, kali ini kami naik kalstar buat menuju denpasar.. jam 1 siang kami sampai di denpasar.. pesen gojek untuk menuju hotel SENSE di sunset road seminyak yang kami booking melalui booking.com, dapet harga bagus.. hotel bintang 4 cu

TRAVELING (ALA RANGGA) DI LABUAN BAJO DAY 2

DAY 2, JUMAT 29 APRIL2016 mari bangun pagi dan mulailah pelayaran hehehe.. sebelum check out sarapan dulu, sarapannya oke bgt.. dilayani dengan baik. tersedia teh dan kopi, roti plus pancake setelah check out langsung menuju kantor tur, disana udah ada 2 bule yang nantinya akan jadi teman penjelajahan.. oiya disini titip dulu barang-barang yang (sepertinya) ga dibutuhin di kapal ditengah jalan mau di pelabuhan ada lagi 2 bule yang gabung jadi total ada 7 orang  + 2 crew kapal langsung berkenalan ada sang nahkoda pak ahmad, fian sang juru masak, pasangan dari belanda renata dan cowonya (lupa namanya), suami - istri yang lagi honeymoon federica (italy) dan benny (jerman) dan kakek2 dari rusia kalo begini jadi inget suami dirumah.. hehehe kapal berukuran sedang dengan 1 kamar dan dek atas.. setelah basa-basi berkenalan kami semua sibuk sendiri menikmati pelayaran pasangan italy jerman cukup cool untuk tidak pamer kemesraan tapi pasangan belanda PDA all the time..  nain ma