Langsung ke konten utama

(lanjutan lagi) BANGKOK BABYMOON --> CHATUCHAK TIME !!!

IT'S SHOPING TIMEEE.....

hati senang, karena bagasi "pulang".. bisa belanja ngisi koper yang kosong..hehehe

6 JULI ' 2013 ....  WEEKEND TIMEE, CHATUCHAK TIME!!

-- ini hasrat dan niat terbesar saya ke bangkok --

jam 8 pagi udah ready di BTS NANA jalan bareng sama bu rini sekeluarga, bersiap ke BTS mochit.. BTS terdekat dari Chatuchak Market, dari sini tinggal jalan kaki ngeleawatin chatuchak park.

BTS NANA

pemandangan menuju JJ

toko-toko disana buka sekitar jam 9an, cuaca mendung bikin ga berasa panasnya. target utama cari oleh-oleh dulu.. berbekal info harga di toko souvenir di asiatique buat patokan harus dapet harga yg lebih murah..pokoknya saya ditugasin jadi juru tawar

awal-awal sempet susah ditawar.. walaupun harga masih lebih murah disini tapi dengan kenyakinan teguh harusnya bisa dapet yang lebih murah lagi hehehe..

akhirnya dapet juga toko souvenir yang bisa ditawar..beda harganya pun lumayan dengan toko lainnya. tokonya ga terlalu masuk ke dalam di sekitar section 16 depan baris kedua, di kasih kartu nama padahal tapi lupa naro dimana.. --____--

- gantungan kunci yang warna gold 1 kantongnya isi 10 pc dari 120 bath tawar jadi 90 bath
- hiasan dinding gajah ukuran sedang 400 bath, ditempat lain 600 bath
- bros motif khas thailand 55 bath
- tas kecil cukup buat hp + dompet 50 bath

ga jauh dari situ saya beli pasmina buat oleh-oleh ibu.. harga awal 150 bath, ditawar dapet deh 100 bath dengan motif gajah khas thailand..

untuk tempelan kulkas cari toko dipojokan, yang jualan bapak2 dan dia bisa bahasa indonesia, cara ngomongnya lucuuu banget dan gampang goyah untuk ditawar.. saya beli kantong hiasan dinding 90 bath dan tempelan kulkas 4 buah 100 bath, ditempat lain cuma bisa dapet 3 hehe..

jam gede pas di tengah JJ, lokasi ketemu kalo pada mencar!!

untuk kaos saya beli kaos yang beda dari yang lain.. tokonya di pinggiran keliatan kok bedanya. warna kaosnya semuanya cream gitu tapi motifnya bagus-bagus.. beda dari yang biasa (deket toko tilethai). tadinya di kasih harga 180 bath tapi setelah nego alooot.. dapet harga 140 bath/kaos kecuali kaos ukuran XXL dan seterusnya dikasih harga 150 bath..bisa dapet harga segitu karena beli banyak untuk oleh-oleh orang rumah dan karena mbak-mbak yang jualan liat saya lagi hamil (duuh rejeki bayi).. oiya di depan tilethai ada yang jual dompet koin, lucu bentuknya harga 10 bath, beli 10 gratis 1..lumayan dan unik!!

naah urusan oleh-oleh selesai saatnya belanja untuk diri sendiri..hehehe

saya beli gaun hitam dengan lace seharga 250 bath, trus 2 dress masing2 seharga 200 bath.. kemeja buat ngantor model bumil 2 buah masing - masing seharga 100 bath dan suami beli polo t-shirt seharga 100 bath

saya juga beli lampu tidur bola-bola biru ukuran kecil, dari seharga 120 bath ditawar dapet 90 bath. oiya beli sandal juga seharga 200 bath/buah kembaran sama suami dan adek saya..

aaahhh rasanya pengen belanja terus.. tapi karena anaknya bu rini yang kecil mulai rewel kita putusin buat pulang, tapi sebelumnya sempet makan di saman halal food resto di section 16 dengan jam besar , tapi sayang buat harga mereka ga terlalu "fair" kami makan ker 6 tapi hanya pesan 4 jenis makanan dan minuman 6 total 800 bath..tapi karena males debat akhirnya dibayar.. jadi tipsnya: kalo makan disana ditanya aja harga per menu sebelum pesan ..

suasana di kedai makanan saman

diperjalanan pulang saya pisah dengan bu rini dan suami, beliau mau mampir ke MBK sedangkan saya dan anak-anaknya bu rini balik ke hotel..

malamnya saya dan suami jalan-jalan sendiri naik bis nomor 2 dari depan nana onkosnya cuma 6 bath aja.. ke daerah siam untuk sekedar main ke mall, kebetulan di depan central wold lagi ada event bangkok motor show festival, sempet main ke paltinum tapi karena udah jam stgh 8 malem toko-tokonya udah pada tutup.. mau cari cemilan tapi ga yakin sama kebersihannya akhirnya lagi2 jajan bubble tea, duh bangkok emang surganya bubble tea yaaa.. (INGET KALORI hehehe), oiya di perjalanan pulang saya dan suami ga bayar ongkos bis, mungkin karena udah malem si kondektur yang narik duit.. mau pulang kyknya ke pul bis hehehe (SOTOY)

besok hari terakhir dibangkok, sesuai scandule besok kami akan ke museum lilin madame thausad dan lanjut ke platinum.. rasanya ada yang kurang kalo belom kesana, alasannya sih saya masih kurang baju kerja edisi hamil hehehehe...

Postingan populer dari blog ini

FINALLY.. COLDPLAY CONCERT!!!!

akhirnya bisa nonton coldplay konser secara langsung tanpa youtube!! Jumat, 31 Maret 2017 menjadi salah satu hari special dalam hidup saya.. akhirnya saya bisa penuhi salah satu impian saya yaitu NONTON KONSER COLDPLAY secara langsung!!! AAAHHHH GILAA, AMAZINGLAAAH rasanya... bener-bener sesuai harga dan perjuangan untuk bisa dapat tiket konser ini. XXXX saya dapet tiketnya sejak bulan november, 2 kali online ga juga dapet tiket. akhirnya nyerah dan nitip temen baik yaitu kak chris yang sama-sama berjuang! dan voilaaa.. dapet deh tiket 1 tiket untuk petunjukan tambahan di singapore di tanggal 31 maret 2017 yang justru menjadi pertunjukkan pertama mereka di asia. tiket kelas CAT 2 seharga S$ 168 atau 1,6jt.. hehehe agak gila sih saya rela bobol tabungan ke jepang. setelah tiket didapat PRnya lagi tiket pesawat ke singapura, otomatis ditanggal itu pasti jadi mahal banget. tiap hari pantengin traveloka, harga tiket air asia/jet star yang bisanya murah meriah mendadak

SELAMAT TINGGAL LABUAN BAJO.. WELCOME TO BALI

MINGGU, 1 MEI 2016 rencana tak terduga. ini ga sesuai rencana.. jadilah kami mampir ke bali.. padahal sempet lho sesumbar buat ga ke bali hehehe sebelum meninggalkan labuan bajo saya bangun pagi dan "dapet tamu bulanan" untung dapetnya sekarang coba dapetnya pas ketemu komodo ga kebayang horornya.. selesai mandi, saya menyusuri jalanan labuan bajo yang udah mulai ramai menuju pasar dan pelabuhan.. seru banget liat aktifitas masyarakatnya, setelah beli kopi buat oleh-oleh di pasar swalayan lanjut cari sarapan nasi berupa nasi kuning depan polsek labuan seharga 10.000.  kembali ke penginapan, rhena bangun dan ngajak beli sarapan lagi.. roti gratis dari penginapan ga nampol buat perut saya. jam 10 pagi check out dan ngojek menuju bandara, kali ini kami naik kalstar buat menuju denpasar.. jam 1 siang kami sampai di denpasar.. pesen gojek untuk menuju hotel SENSE di sunset road seminyak yang kami booking melalui booking.com, dapet harga bagus.. hotel bintang 4 cu

TRAVELING (ALA RANGGA) DI LABUAN BAJO DAY 2

DAY 2, JUMAT 29 APRIL2016 mari bangun pagi dan mulailah pelayaran hehehe.. sebelum check out sarapan dulu, sarapannya oke bgt.. dilayani dengan baik. tersedia teh dan kopi, roti plus pancake setelah check out langsung menuju kantor tur, disana udah ada 2 bule yang nantinya akan jadi teman penjelajahan.. oiya disini titip dulu barang-barang yang (sepertinya) ga dibutuhin di kapal ditengah jalan mau di pelabuhan ada lagi 2 bule yang gabung jadi total ada 7 orang  + 2 crew kapal langsung berkenalan ada sang nahkoda pak ahmad, fian sang juru masak, pasangan dari belanda renata dan cowonya (lupa namanya), suami - istri yang lagi honeymoon federica (italy) dan benny (jerman) dan kakek2 dari rusia kalo begini jadi inget suami dirumah.. hehehe kapal berukuran sedang dengan 1 kamar dan dek atas.. setelah basa-basi berkenalan kami semua sibuk sendiri menikmati pelayaran pasangan italy jerman cukup cool untuk tidak pamer kemesraan tapi pasangan belanda PDA all the time..  nain ma