Langsung ke konten utama

perjalanan jauh pertama bersama aqilah (wonosobo - jogjakarta)

alhamdulillah liburan semester ganjil kemarin dapat kesempatan jalan-jalan lagi setelah 1,5 tahun ga jalan-jalan.. rasanya seneng dan seruuu...

jalan-jalan kali ini bersama aqilah, Nain Arif dan bapak-ibu dgn tujuan wonosobo-jogja dengan menggunakan kendaraan umum, berangkat pakai bus antar kota, pulang naik kereta api..

bawaan yang biasanya 1 ransel untuk saya dan nain cukup karena bawa aqilah nambah 1 koper, yang biasanya naik angkutan kelas ekonomi kali ini naik kasta naik bisnis/seat 2-2 hehe semua demi kenyamanan aqilah... awalnya deg2an takut rewellah takut kecapekan laah ternyata oh ternyata saya dianugrahi anak yang kayaknya bakal suka ngebolang hehehe..

buat makan juga alhamdulillah ga ribet.. karena sudah 14bulan jadi makan udah ga begitu pilih2, di wonosobo sempet masak kalo di jogja tinggal pilih warung makan yang bersih dan dicicipin dl baru dikasih ke aqilah. berangkat milih bus malam, jadinya aqilah tidur sepanjang perjalanan paling bangun bentar ngASI lanjut tidur lagi..

sampai wonosobo yang udara dingin aqilah tetep enjoy.. mungkin krn udaranya dingin aqilah jadi hobi ngemil dan bener2 seneng kalo keliling kota naik andong atau delman
dari wonosobo ke jogja naik travel dan lagi2 diperjalanan tidur pulas..

di jogja aqilah juga enjoy, walaupun nginep di guest house sederhana aqilah bisa tidur dengan pulas dan yang menyenangkan lagi diajak ngebolang sama ayah ibunya ke wonosari naik motor karena ibunya rindu pantai, tetep aja enjoy...dipantai pun aqilah ga takut ombak malah ngajak maen ke area lebih dalam... wuuuuiiiiihhh ibu jadi melloooow bahagia hehehe

perjalanan pulang di kereta jg aqilah enjoy.. aqilah tidur nyenyak karena sengaja pilih perjalanan malam sesuai jam tidur aqilah

aaahh sungguh saya seneng bgt, bahagia,alhamdulillah bgt punya aqilah yang ngerti kesenengan orang tuanya..hehehehe dan saya juga sangat terbantu sama suami dan ibu saya yang tanpa segan bantu gendong, ngawasin aqila yang mulai jalan lancar...

jadi ga sabar ngerencanain liburan lagi hehehe..

paling yang harus dipikirkan lain waktu walo masih dibawah 2 tahun aqilah ga mau tidur digendong maunya pakai kursi sendiri di kendaraan umum..jadi bye-bye tiket infant hehehe....

Postingan populer dari blog ini

FINALLY.. COLDPLAY CONCERT!!!!

akhirnya bisa nonton coldplay konser secara langsung tanpa youtube!! Jumat, 31 Maret 2017 menjadi salah satu hari special dalam hidup saya.. akhirnya saya bisa penuhi salah satu impian saya yaitu NONTON KONSER COLDPLAY secara langsung!!! AAAHHHH GILAA, AMAZINGLAAAH rasanya... bener-bener sesuai harga dan perjuangan untuk bisa dapat tiket konser ini. XXXX saya dapet tiketnya sejak bulan november, 2 kali online ga juga dapet tiket. akhirnya nyerah dan nitip temen baik yaitu kak chris yang sama-sama berjuang! dan voilaaa.. dapet deh tiket 1 tiket untuk petunjukan tambahan di singapore di tanggal 31 maret 2017 yang justru menjadi pertunjukkan pertama mereka di asia. tiket kelas CAT 2 seharga S$ 168 atau 1,6jt.. hehehe agak gila sih saya rela bobol tabungan ke jepang. setelah tiket didapat PRnya lagi tiket pesawat ke singapura, otomatis ditanggal itu pasti jadi mahal banget. tiap hari pantengin traveloka, harga tiket air asia/jet star yang bisanya murah meriah mendadak

SELAMAT TINGGAL LABUAN BAJO.. WELCOME TO BALI

MINGGU, 1 MEI 2016 rencana tak terduga. ini ga sesuai rencana.. jadilah kami mampir ke bali.. padahal sempet lho sesumbar buat ga ke bali hehehe sebelum meninggalkan labuan bajo saya bangun pagi dan "dapet tamu bulanan" untung dapetnya sekarang coba dapetnya pas ketemu komodo ga kebayang horornya.. selesai mandi, saya menyusuri jalanan labuan bajo yang udah mulai ramai menuju pasar dan pelabuhan.. seru banget liat aktifitas masyarakatnya, setelah beli kopi buat oleh-oleh di pasar swalayan lanjut cari sarapan nasi berupa nasi kuning depan polsek labuan seharga 10.000.  kembali ke penginapan, rhena bangun dan ngajak beli sarapan lagi.. roti gratis dari penginapan ga nampol buat perut saya. jam 10 pagi check out dan ngojek menuju bandara, kali ini kami naik kalstar buat menuju denpasar.. jam 1 siang kami sampai di denpasar.. pesen gojek untuk menuju hotel SENSE di sunset road seminyak yang kami booking melalui booking.com, dapet harga bagus.. hotel bintang 4 cu

TRAVELING (ALA RANGGA) DI LABUAN BAJO DAY 2

DAY 2, JUMAT 29 APRIL2016 mari bangun pagi dan mulailah pelayaran hehehe.. sebelum check out sarapan dulu, sarapannya oke bgt.. dilayani dengan baik. tersedia teh dan kopi, roti plus pancake setelah check out langsung menuju kantor tur, disana udah ada 2 bule yang nantinya akan jadi teman penjelajahan.. oiya disini titip dulu barang-barang yang (sepertinya) ga dibutuhin di kapal ditengah jalan mau di pelabuhan ada lagi 2 bule yang gabung jadi total ada 7 orang  + 2 crew kapal langsung berkenalan ada sang nahkoda pak ahmad, fian sang juru masak, pasangan dari belanda renata dan cowonya (lupa namanya), suami - istri yang lagi honeymoon federica (italy) dan benny (jerman) dan kakek2 dari rusia kalo begini jadi inget suami dirumah.. hehehe kapal berukuran sedang dengan 1 kamar dan dek atas.. setelah basa-basi berkenalan kami semua sibuk sendiri menikmati pelayaran pasangan italy jerman cukup cool untuk tidak pamer kemesraan tapi pasangan belanda PDA all the time..  nain ma