Langsung ke konten utama

KEMBALI KE JOGJA (BERSAMA BATITA)

siapa yang selalu excited dengan liburan panjang????? PASTI JAWABANNYA ANAK SEKOLAH DAN GURUNYA hehehehe..

yap, saya pun demikian.. sebagai seorang guru dan bersuamikan guru waktu liburan kami selalu bareng anak sekolahan yang artinya SELALU HIGH SEASON = MAHAL

tapi sebagai penganut jalan-jalan gaya tapi murah saya ga keabisan gaya. booking hotel dari jauh2 hari agar dapat harga terendah, begitu juga untuk transportasi menuju dan di lokasi tujuan di rencanakan dengan matang.

untuk liburan akhir tahun 2015 tujuan kami sekeluarga adalah JOGJA. IYA JOGJA(LAGI)

jika tahun lalu ke jogja sama bayi umur 1 tahun yang masih belum ada perlawanan,  kali ini aqilah udah masuk usia batita.. udah mulai ada perlawanan dan mulai punya yang dimau =)

rombongan jalan-jalan kali ini terdiri dari saya, suami, aqilah dan kiki- bang ijul-attar (temen kuliah yang punya anak umur 1.5tahun)

seperti biasa saya yg atur semua hehehe.. ini bagian terseru dan saya paling suka hehehe

kami di Jogja dari tgl 22 - 25 desember 2015

senin, 21 desember 2015

rombongan   berangkat dari stasiun senen pakai kereta api bogowonto, stasiun senen udah berubah bgt.. kami bisa masuk ke dalam peron sejam sebelum keberangkatan.. di cek satu per satu

selama perjalanan para batita tidur dengan nyenyak, bapak-bapak tersingkir dari kursi dan harus tidur lesengan.. demi istri dan buah hati ceritanya hehehe

selasa, 22 desember 2015

jam 5 pagi kereta  sudah sampai di stasiun tugu jogja... rasanya seneng banget kembali menghirup udara jogja

dari stasiun bapak-bapak cari taksi, taksi dijogja mah jarang banget yg pake argo,sistem tembak.. karena letak penginapan di daerah prawirotaman arah parangtritis langsung supir taksi minta 50.000, ga bisa ditawar..ya sudahlah..

kami menginap di MERCURY GUEST HOUSE, penginapan favorit saya...letaknya di jalan gerilya/prawirotaman 3 (jalan masuk pasar), harga terjangkau, deket pasar dan feelnya jogja bgt.. booking by agoda dpt harga sekitar 150.000/malam dan sewa 2 kamar untuk  4 hari 3 malam.. enaknya lagi disini karena kamar kosong kami bisa erly checking.. YEEEYY anak-anak bisa mandi,bapak-bapak bisa tidur sebentar

setelah istirahat, bapak-bapak cari sewaan motor dan kembali kami sewa motor di AGUNG TUR
yang terletak di prawirotaman 2 dengan sewa 80rb/hari dan langsung disewa 3 hari.. lumayan bgt kemana2 gampang

rencana berubah.. suami saya merubah tujuan dan minta hari ini langsung ke candi borobudur... WUUUFF padahal badan masih capek tapi ya sudahlah dituruti saja.. sedangkan ijul sekeluarga bagaimana saya dan suami...

ijul excited banget.. maklum seumur hidup belum pernah di borobudur,jadi walaupun harus naik motor kesana hajaaaaarrrr....

sempet berhenti untuk makan siang di cuaca yang mendung membuat perjalanan jauh ini ga terasa berat.. aqilah dan  attar mah tidur selama di motor hehehe

sampai diborobudur kami parkir di luar komplek, deket pintu masuk..borobudur makin rapi penataannya.. buat saya yang pernah ke angkor wat buat saya borobudur tetep lebih OK! bapak-bapak sampai ke puncak candi sambil bawa aqilah dan attar sedangkan saya dan kiki memilih duduk di tanah lapang...

sore hari menjelang... cuaca berubah horor.. hujaaaaan deres,untungnya saat hujan kami sudah diwilayah pasar sovenir jadi bisa terhindar dari basah..

jam 5 sore hujan berhenti,kami pun memutuskan untuk pulang.. siap-siap perjalan jauh lagi dari muntilan ke jogja... MANTAP hehehehe

sampai penginapan dan bersih-bersih,perut mulai lapar dan malam ini ditutup dengan makan seafood di warung cak sule di jalan parangtritis, makan ber 4 lauk melimpah hanya habis 110.000 sajaa...

rabu, 24 desember 2015

rencana hari ini mau KE PANTAI... akhirnya saya liat pantai,salah satu kesukaan saya.. dan berita gembiranya lagi kami akan dapat tebengan kendaraan. sahabat saya deborah, yang menetap di jogja akan ikut bergabung dan pakai mobilnya... ALHAMDULILLAH rejeki anak sholehah hehehe..

perjalanan menuju pantai di daerah gunung kidul berjalan lancar... anak-anak ceria bahkan agak rusuh

tujuan petama adalah pantai INDRAYANTI, sampai saat siang kami pun langsung cari restoran terdekat dan sewa saung. yang saya suka jalan-jalan ke jogja walaupun di tempat wisata popular harga makanan masih masuk akal (KECUALI MALIOBORO)

di pantai indrayanti,ombak cukup kencang dan tidak direkomendasinya untuk main air yaaa...

puas di indrayanti,kami pun balik arah ke pantai DRINI, pantai kesukaan saya.. REKOMEN banget buat tempat main anak..lama kami disini karena suasananya bikin betah

jam stengah 4 sore kami memutuskan pulang.. rencananya malam ini akan makan malam di gudeg yu'jum..

kamis, 25 desember 2015

tujuan utama jalan-jalan ke jogja ini sebenernya adalah menyenangkan ijul,kerena saya,nain dan kiki udah sering ke jogja.. tapi untuk ijul belum sama sekali hehehe..

hari ini kami jalan-jalan ke taman sari.setelah sarapan kami bergegas kesana... anak-anak tetep cerita,aqilah dan attar ga pernah capek..

buat saya taman sari lebih seru dijelajahi di banding ke keraton jogja. menyusuri kolam pemandian, ke masjid bawah tanah dan melusuri kampung gadget.. ga lupa mampir buat beli oleh-oleh kaos di VOICE OF JOGJA!

puas di taman sari, lanjut lagi menuju RESTORAN JEJAMURAN di arah sleman berbekal google map.. pas bgt waktu makan siang... rasanya pengen dicoba semua

restoran ini bener-bener value of money.. SEMUA MAKANANNYA ENAK SEMUAAA..
rekomendasi saya tongseng jamur dan es cendol, iya es cendolnya pun ada jamurnya hehehehe

oiya, saat makan ini kami ada janjian dengan temen lama saat kuliah yang sekarang tinggal di jogja,kak yuli namanya...  selesai makan kami pun diajak main kerumahnya di daerah sleman yang asri, bahkan tepat di belakang rumahnya ada kali yang airnya jernih.. aqilah dan attar sempet main disini lhoooo...

malam sudah datang, sebelum ke penginapan sempat mampir buat beli bakpia kurnia sari

jalanan di pusat kota jogja sudah makin padat, badan yang capek dan aqilah yang mendadak rewel membuat kamar di penginapan obat lelah untuk malam ini =)

jumat 26 desember 2015

hari terakhir kami di Jogja, rasanya masih perlu banyak hari untuk menikmati kota jogja. saya yang masih penasaran dengan obyek wisata kalibiru dan ijul masih penasaran dengan candi prambanan dan goa pindul..

jam 9 kami check out, titip bawaan di resepsionis, karena masih ada motor sewaan kami merencanakan mampir ke rumah eyang nain di daerah bantul, yang jaraknya sekitar 1 jam dari pusat kota. oiya, barang2 berat udah dikirim dl ke stasiun untuk dititip di penitipan tas

hingga jam 1 siang kami di bantul.. aqilah dan attar kesenengan bisa lihat sapi peliharaan mbah
jam setengah 2 kami sudah kembali ke penginapan, ambil barang dan mengembalikan motor sewaan

jogja diakhiri dengan makan es gelato yang lagi hit di jogja, II TEMPO DE GELATO. saya coba yang rasa dragon fruit mix coklat, nain pilih vanila dan ijul pilih rasa jamu hehehehe

jam menunjukkan jam 3 sore, kami pun cari taksi ke stasiun tugu. sebelumnya sempet ketemu deboy dan suami dl yang nganterin topi attar yang ketinggalan di mobil mereka =)
susah -susah gampang cari taksi berargo di jogja, alhasil kena tembak 50 ribu dari prawirotaman ke tugu..

sempet sebentar ke malioboro untuk beli oleh-oleh kaos untuk keluarganya kiki..

sambil nunggu kereta gajah wong jam18.00 menuju jakarta kami menyempatkan diri untuk mandiin aqila dan attar di musola stasiun..

selesai sudah liburan kali ini,

DARI CANDI, BELOK KE PANTAI DAN MAIN DI KALI

JOGJA MEMANG ISTIMEWA, SELALU KURANG KALO DI JOGJA =)

Postingan populer dari blog ini

FINALLY.. COLDPLAY CONCERT!!!!

akhirnya bisa nonton coldplay konser secara langsung tanpa youtube!! Jumat, 31 Maret 2017 menjadi salah satu hari special dalam hidup saya.. akhirnya saya bisa penuhi salah satu impian saya yaitu NONTON KONSER COLDPLAY secara langsung!!! AAAHHHH GILAA, AMAZINGLAAAH rasanya... bener-bener sesuai harga dan perjuangan untuk bisa dapat tiket konser ini. XXXX saya dapet tiketnya sejak bulan november, 2 kali online ga juga dapet tiket. akhirnya nyerah dan nitip temen baik yaitu kak chris yang sama-sama berjuang! dan voilaaa.. dapet deh tiket 1 tiket untuk petunjukan tambahan di singapore di tanggal 31 maret 2017 yang justru menjadi pertunjukkan pertama mereka di asia. tiket kelas CAT 2 seharga S$ 168 atau 1,6jt.. hehehe agak gila sih saya rela bobol tabungan ke jepang. setelah tiket didapat PRnya lagi tiket pesawat ke singapura, otomatis ditanggal itu pasti jadi mahal banget. tiap hari pantengin traveloka, harga tiket air asia/jet star yang bisanya murah meriah mendadak

SELAMAT TINGGAL LABUAN BAJO.. WELCOME TO BALI

MINGGU, 1 MEI 2016 rencana tak terduga. ini ga sesuai rencana.. jadilah kami mampir ke bali.. padahal sempet lho sesumbar buat ga ke bali hehehe sebelum meninggalkan labuan bajo saya bangun pagi dan "dapet tamu bulanan" untung dapetnya sekarang coba dapetnya pas ketemu komodo ga kebayang horornya.. selesai mandi, saya menyusuri jalanan labuan bajo yang udah mulai ramai menuju pasar dan pelabuhan.. seru banget liat aktifitas masyarakatnya, setelah beli kopi buat oleh-oleh di pasar swalayan lanjut cari sarapan nasi berupa nasi kuning depan polsek labuan seharga 10.000.  kembali ke penginapan, rhena bangun dan ngajak beli sarapan lagi.. roti gratis dari penginapan ga nampol buat perut saya. jam 10 pagi check out dan ngojek menuju bandara, kali ini kami naik kalstar buat menuju denpasar.. jam 1 siang kami sampai di denpasar.. pesen gojek untuk menuju hotel SENSE di sunset road seminyak yang kami booking melalui booking.com, dapet harga bagus.. hotel bintang 4 cu

TRAVELING (ALA RANGGA) DI LABUAN BAJO DAY 2

DAY 2, JUMAT 29 APRIL2016 mari bangun pagi dan mulailah pelayaran hehehe.. sebelum check out sarapan dulu, sarapannya oke bgt.. dilayani dengan baik. tersedia teh dan kopi, roti plus pancake setelah check out langsung menuju kantor tur, disana udah ada 2 bule yang nantinya akan jadi teman penjelajahan.. oiya disini titip dulu barang-barang yang (sepertinya) ga dibutuhin di kapal ditengah jalan mau di pelabuhan ada lagi 2 bule yang gabung jadi total ada 7 orang  + 2 crew kapal langsung berkenalan ada sang nahkoda pak ahmad, fian sang juru masak, pasangan dari belanda renata dan cowonya (lupa namanya), suami - istri yang lagi honeymoon federica (italy) dan benny (jerman) dan kakek2 dari rusia kalo begini jadi inget suami dirumah.. hehehe kapal berukuran sedang dengan 1 kamar dan dek atas.. setelah basa-basi berkenalan kami semua sibuk sendiri menikmati pelayaran pasangan italy jerman cukup cool untuk tidak pamer kemesraan tapi pasangan belanda PDA all the time..  nain ma