Langsung ke konten utama

SHORT TRIP WEEKEND : PULAU PAHAWANG

Nasib tragis temen temen kantor yang ga ada jalan-jalan gratis dari tempat kerja selama 2 tahun menjadi bahan pertimbangan short trip ini.

Browsing dan tanya2 agen tur akhirnya kita sepakat untuk jalan-jalan ke pulau pahawang lampung selatan.
Jumlah peserta yang tadinya banyak akhirnya hanya 17 orang yang ikut, dengan tur guide kenalan salah satu teman kantor. Intinya saya yang biasanya urus sendiri jalan-jalan lagi pengen di manja hehe

Rombongan yang ikut ada saya, suami, yudha (adek), AQILAH (iya aqilah ikutan hehe), bu dar + 2 anak gadisnya –prili & dinda, pak ayi, bu ana + mita (adeknya), bu kiki, bu nungz, bu rahma, bu fikri, irwan, ruben dan bara. Walaupun ada awalan pak – bu rombongan ini masih muda2, seengganya jiwanya muda

Dengan bayar 460 ribu/orang kami berangkat ke pahawang – harga termasuk tiket kapal ferry merak – bakauheni PP, makan 4x, penginapan, kapal, transportasi bakauheni – ketapang PP. karena meeting pointnya di merak PR kami adalah cari transportasi dari bintaro ke merak.. akhirnya dapet juga mobil jemputan sekolah yang bisa di sewa seharga 150 rb/orang PP.

JUMAT, 26 AGUSTUS 2016

Jam 8 malam semua peserta trip udah standby di loby sekolah.. saya dan keluarga yang terakhir kumpul hehehe.. perjalanan bintaro – merak sempat terhambat karena  macet, 1 jam mobil jalan pelan
Akhirnya jam 11 malam mobil sampai di merak, dan rombongan ngampar di depan pintu masuk menunggu tata dan dony sang tur guide..

Jam 12 kurang mereka datang, langsung kami bergegas masuk kapal.. kapal sempat ngetem dan baru jalan jam 1 dini hari, karena malam cewe2 milih ke cabin VIP buat tidur sedangkan cowo ke kelas ekonomi saja. Penyebrangan merak – bakuheni memakan waktu 2,5 jam Karena gelombang lagi tinggi

SABTU, 27 AGUSTUS 2016

Sampai di bakauheni kami langsung disambut dengan pria-pria menawar jasa rental mobil, khas pelabuhan sedikit memaksa dan mengintimidasi. Beruntung kami udah ada yang ngurus hehehe..

Kami dibagi kedalam 3 mobil jenis APV, jalanan yang lenggang membuat supir ngebut gila-gilaan… sempet mampir untuk solat subuh dan jam 6 kami sampai di pelabuhan ketapang
Sudah disediakan sarapan pagi dan bergegas ganti baju persiapan snorkeling.. satu point penting disini aqilah so fine.. dia enjoy banget di perjalanan bahkan ga sabar main air =)

Jam 8 perjalanan dimulai, kami langsung menuju spot snorkeling pertama menggunakan perahu kayu yg ukurannya cukup besar, bagian depan ibu-ibu tanpa asap rokok, dibelakang para kaula muda gank asap

Awalnya aqila deg-degan namun akhirnya KETAGIHAN. Di spot snorkeling pertama terumbu karangnya masih bagus, kayak jamur megar gitu.. namun sayanganya banyak ubur-ubur
Setelahnya kami ke tanjung putus, ada semacam 2 pulau yang ddisambungkan dengan pantai cetek.. kami asyik main air.. yang hobi selfi ini tempatnya hehehe.. bosan main air ada jasa permainan air banana boat dan dounat. Awalnya kasih harga 35 rb untuk dounat dan 30 ribu untuk banana boat tapi ditawar goceng dan berhasil =), Sementara ibu dan teman-temannya main-main banana boat, aqilah dan ayah nunggu di kios kelapa muda hehe

Waktu sudah masuk jam makan siang, akhirnya diputuskan untuk ke cottage yang terletak di pulau pahawang. Cottage yang udah disiapkan keren.. semacam rumah panggung dan menghadap ke pantai
Makan siang dengan lauk sayur asem dan tongkol kuah kuning bikin liburan makin hits, setelah taro barang kami melanjutkan ke spot snorkilng selanjutnya yaitu rumah nemo! Sayang saya udah ganti baju dan mandi.. aqila yang capek akhir tertidur pulas di kapal kayu yang sebenernya berisik.. hehe
Jam 4 sore kami kembali ke cottage, teman-teman mandi saya memilih untuk makan mie instan bersama aqilah.. ga papa jarang2 ya aqilah ibu bolehin makan mie instan dalam cup =(

Menjelang magrib, makan malam udah siap.. setelah makan malam mendadak cuaca jadi spooky, hujan gede dan badai.. padahal rencananya nanti malam mau bakar ikan, akhirnya kami semua memutuskan untuk tidur

Jam 10 malam, hujan udah reda dan penjaga cottage udah menyiapan ikan bakar, ada 5 kg ikan disiapkan dengan tambahan biaya 15rb/orang.. kenyang makan ikan lanjut tidur lagi karena explore pahawang akan berlanjut besok

MINGGU, 28 AGUSTUS 2016

Bangun pagi dan langsung packing karena jam 7 kami harus check out, sebelum ke ketapang kami akan ke 2 spot terakhir snorkeling yaitu candi dan spot terakhir ini yang paling the best, terumbu karang masih sehat dan banyak ikan.. aqilah seneng bgt, roti sisa terakhir habis untuk nyuapin ikan hehehe

Jam 11 kami menyudahi petualangan di pulau pahawang, mandi dulu di pelabuhan ketapang dan lanjut perjalan ke bakauheni. Lapar membuat kami mampir dulu diresto pinggir jalan, untuk harga cukup terjangkau kok dan di daerah Bandar lampung mampir untuk beli oleh-oleh keripik pisang khas lampung.

Jam 4 sore kami tiba di bakauheni dan langsung naik kapal.. tapi kali ini semua rombongan di de katas, ingin menikmati sunset di selat sunda.. dan sampai merak jam 7 dan langsung pulang ke bintaro

Puas rasanya bisa jalan-jalan seru dengan teman dan keluarga, mengobati patah hati sang adik yang baru putus cinta, mengajak liburan suami yang butuh break dari kerjaan, menrefreshkan pikiran sebelum teman-teman kembali kerja di tahun ajaran yang luar biasa dan yang penting mengajak aqilah untuk pertama kalinya keluar pulau jawa dan naik kapal..

NEXT TRIP kemana lagi yaaaa…

Postingan populer dari blog ini

FINALLY.. COLDPLAY CONCERT!!!!

akhirnya bisa nonton coldplay konser secara langsung tanpa youtube!! Jumat, 31 Maret 2017 menjadi salah satu hari special dalam hidup saya.. akhirnya saya bisa penuhi salah satu impian saya yaitu NONTON KONSER COLDPLAY secara langsung!!! AAAHHHH GILAA, AMAZINGLAAAH rasanya... bener-bener sesuai harga dan perjuangan untuk bisa dapat tiket konser ini. XXXX saya dapet tiketnya sejak bulan november, 2 kali online ga juga dapet tiket. akhirnya nyerah dan nitip temen baik yaitu kak chris yang sama-sama berjuang! dan voilaaa.. dapet deh tiket 1 tiket untuk petunjukan tambahan di singapore di tanggal 31 maret 2017 yang justru menjadi pertunjukkan pertama mereka di asia. tiket kelas CAT 2 seharga S$ 168 atau 1,6jt.. hehehe agak gila sih saya rela bobol tabungan ke jepang. setelah tiket didapat PRnya lagi tiket pesawat ke singapura, otomatis ditanggal itu pasti jadi mahal banget. tiap hari pantengin traveloka, harga tiket air asia/jet star yang bisanya murah meriah mendadak

SELAMAT TINGGAL LABUAN BAJO.. WELCOME TO BALI

MINGGU, 1 MEI 2016 rencana tak terduga. ini ga sesuai rencana.. jadilah kami mampir ke bali.. padahal sempet lho sesumbar buat ga ke bali hehehe sebelum meninggalkan labuan bajo saya bangun pagi dan "dapet tamu bulanan" untung dapetnya sekarang coba dapetnya pas ketemu komodo ga kebayang horornya.. selesai mandi, saya menyusuri jalanan labuan bajo yang udah mulai ramai menuju pasar dan pelabuhan.. seru banget liat aktifitas masyarakatnya, setelah beli kopi buat oleh-oleh di pasar swalayan lanjut cari sarapan nasi berupa nasi kuning depan polsek labuan seharga 10.000.  kembali ke penginapan, rhena bangun dan ngajak beli sarapan lagi.. roti gratis dari penginapan ga nampol buat perut saya. jam 10 pagi check out dan ngojek menuju bandara, kali ini kami naik kalstar buat menuju denpasar.. jam 1 siang kami sampai di denpasar.. pesen gojek untuk menuju hotel SENSE di sunset road seminyak yang kami booking melalui booking.com, dapet harga bagus.. hotel bintang 4 cu

TRAVELING (ALA RANGGA) DI LABUAN BAJO DAY 2

DAY 2, JUMAT 29 APRIL2016 mari bangun pagi dan mulailah pelayaran hehehe.. sebelum check out sarapan dulu, sarapannya oke bgt.. dilayani dengan baik. tersedia teh dan kopi, roti plus pancake setelah check out langsung menuju kantor tur, disana udah ada 2 bule yang nantinya akan jadi teman penjelajahan.. oiya disini titip dulu barang-barang yang (sepertinya) ga dibutuhin di kapal ditengah jalan mau di pelabuhan ada lagi 2 bule yang gabung jadi total ada 7 orang  + 2 crew kapal langsung berkenalan ada sang nahkoda pak ahmad, fian sang juru masak, pasangan dari belanda renata dan cowonya (lupa namanya), suami - istri yang lagi honeymoon federica (italy) dan benny (jerman) dan kakek2 dari rusia kalo begini jadi inget suami dirumah.. hehehe kapal berukuran sedang dengan 1 kamar dan dek atas.. setelah basa-basi berkenalan kami semua sibuk sendiri menikmati pelayaran pasangan italy jerman cukup cool untuk tidak pamer kemesraan tapi pasangan belanda PDA all the time..  nain ma