Langsung ke konten utama

HAPPY CHEAP HOLIDAY KL - MELAKA - SINGAPORE : DAYS 2

HARI KEDUA 6 JULI 2012

saatnya EKSPLORE KOTA MELAKA hari pertama

bangun pagi dengan perasaan gembira dan kelaparan karena semalam belum makan -__-, langsung menuju dapur yang tersedia air putih (gratis dan bisa diambil kapan aja)+dispenser air biasa dan air panas, pisang dan carrot cake..lumayan buat sarapan.

setelah sarapan dan mandi, berbekal peta dari Uncle Raymond kami langsung menuju komplek bangunan merah atau stadius. untuk menuju kesana saya menyusuri pinggir sungai melaka yang sangat tertata rapi, bersih dan banyak mural-mural yang menghiasi dinding rumah disekitarnya..ga sampai 10 menit saya sudah sampe ke stadius. karena hari masih pagi komplek tersebut masih sepi..puas hunting foto, ditambah langit hari itu biru cerah =)

komplek bangunan merah terdiri dari bangunan gereja peninggalan portugis, menara jam, kantor pos dan komplek museum. saya tidak masuk ke komplek museum dengan alasan pengiritan hehehe. setelah mengelilingi komplek bangunan merah, saya mengikuti jalan setepak menuju bukit yang ternyata menuju gereja ST. Paul..gereja tersebut sudah tidak lagi utuh, hanya tinggal dinding2nya saja tapi patung St. Paul masih ada. dari gereja ini tampak selat melaka berikut kapal-kapal besar yang melintasi..siap2 kacamata hitam deh.SILAAAAUU MEEN...hehehe

dari gereja ini juga tampak menara taming sari, menara putar yang kayaknya seru kalo dicoba. dari bukit saya kembali menyusuri jalan turun menuju menara taming sari, melewati komplek komplek renang. untuk menaiki menara taming sari harus membayar tiket 20 RM untuk 15 menit berada di dalamnya. karena hari itu hari jumat jadi wisatawan yang berkunjung pun masih sepi. dari menara taming sari seluruh kota melaka terlihat..seruuuuu. setelah puas, kembali melanjutkan perjalanan ke museum yang berbentuk kapal kayu yang WAJIB BGT DIDATANGI, yang jaraknya ga jauh dari menara taming sari. dengan tiket museum seharga 6 RM untuk 2 museum saya siaap mengeksplore. tapiiii sayang bgt karena hari sabtu tgl 7 juli ada perayaan lokal jadi ga maksimal liat2nya.

jam menunjukkan jam 12an, lapeeerrr bgt...akhirnya diputuskan untuk cari tempat makan.saya menyusuri jonker street untuk cari tempat makan. buka peta dan akhirnya diputuskan makan di JONKER 88, katanya sih best of laksa dan es cendol..saya pesen laksa baba seharga 5 RM dan es cendol mangga 4 RM. laksanya enaak bgt dan porsinya geeuudeee, dan es cendolnya eemm masih enakan cendol bandung hehe.. begitu keluar JONKER 88 matahari pas di atas ubun-ubun. panaaaas total!!! akhirnya saya putuskan untuk balik guest house ngadep dan tidur siang dulu hehehe.
AAAAHHHHHHH ini baru liburan, BISA TIDUR SIANG!!!!hehehe....

jam4 sore..segeeeerr bgt, rencananya sore ini mau liat sunset di ST. Paul yang direkomendasiin sama salah satu pedagang saat pagi ke ST. Paul tapi di melaka sunset baru ada jam7. tapi sebelumnya saya keliling2 lagi ke jonker street nemu klenteng dan kampung yang namanya KAMPUNG KETEK!!! HEHEHE..
di jonker street saya nemu es bentuknya kayak telor seharga 3 RM..segeeer. sambil ngabisin es (bentuk) telor saya duduk-duduk sore komplek bangunan merah..ramee bgt ternyata kalo sore, karena masih lama sebelum sunset saya mencoba jalan menuju belakang gereja portugis dan kembali menemukan gereja lain..selanjutnya saya jalan memutar menuju kembali komplek bangunan merah dan nemuin cemilan kentang yang unik bgt seharga 2,5 RM. sambil bawa cemilan saya kembali menyusuri jalan setepak kembali menuju bukit ST. Paul untuk liat sunset. sunset yang ditunggu ga seindah harapan..hehehe karena cuaca mendadak berawan. dan ternyata spot yang bagus bukan di gerejanya tapi di jembatan menuju sana yang tidak terhalang pohon.

setelah capek nunggu sunset saya kembali menyusuri jonker street yang ternyata jonker market sudah dimulai sejak jumat sore..disana dijual barang-barang unik, ada yang fix price adan juga yang masih ditawar..saya sebenernya mencari makan malam (hehehehe makan mulu yaa saya..) dan menemukan chiken rice seharga 3 RM..sebenernya banyak makan lain tapi hari ini cukup sekian wisata kulinernya karna saya punya waktu sehari lagi disini hehehe..

perut kenyang, hati senang..saatnya kembali ke penginapan..sebelumnya saya beli oleh-oleh2 kopi untuk orang rumah berupa kopi uncang-uncang, bentuknya kayak teh sariwang* gitu tapi dalemnya kopi. saatnya pulang istirahat untuk kembali eksplore melaka esok hari. sebelum tidur saya nongkrong dibelakang guest house yang langsung berhadapan dengan sungai melaka..

RINCIAN PENGELUARAN DAYS - 2 :
TIKET NAIK MENARA TAMING SARI 20 RM
TIKET MUSEUM KAPAL 6 RM
MAKAN SIANG 9 RM
ES KRIM TELUR + STICK KENTANG 5,5 RM
MAKAN MALAM 3 RM
OLEH2 KOPI MELAKA 6,8 RM
TOTAL  50,8 RM x Rp. 3000  = Rp. 152.400

Postingan populer dari blog ini

FINALLY.. COLDPLAY CONCERT!!!!

akhirnya bisa nonton coldplay konser secara langsung tanpa youtube!! Jumat, 31 Maret 2017 menjadi salah satu hari special dalam hidup saya.. akhirnya saya bisa penuhi salah satu impian saya yaitu NONTON KONSER COLDPLAY secara langsung!!! AAAHHHH GILAA, AMAZINGLAAAH rasanya... bener-bener sesuai harga dan perjuangan untuk bisa dapat tiket konser ini. XXXX saya dapet tiketnya sejak bulan november, 2 kali online ga juga dapet tiket. akhirnya nyerah dan nitip temen baik yaitu kak chris yang sama-sama berjuang! dan voilaaa.. dapet deh tiket 1 tiket untuk petunjukan tambahan di singapore di tanggal 31 maret 2017 yang justru menjadi pertunjukkan pertama mereka di asia. tiket kelas CAT 2 seharga S$ 168 atau 1,6jt.. hehehe agak gila sih saya rela bobol tabungan ke jepang. setelah tiket didapat PRnya lagi tiket pesawat ke singapura, otomatis ditanggal itu pasti jadi mahal banget. tiap hari pantengin traveloka, harga tiket air asia/jet star yang bisanya murah meriah mendadak

SELAMAT TINGGAL LABUAN BAJO.. WELCOME TO BALI

MINGGU, 1 MEI 2016 rencana tak terduga. ini ga sesuai rencana.. jadilah kami mampir ke bali.. padahal sempet lho sesumbar buat ga ke bali hehehe sebelum meninggalkan labuan bajo saya bangun pagi dan "dapet tamu bulanan" untung dapetnya sekarang coba dapetnya pas ketemu komodo ga kebayang horornya.. selesai mandi, saya menyusuri jalanan labuan bajo yang udah mulai ramai menuju pasar dan pelabuhan.. seru banget liat aktifitas masyarakatnya, setelah beli kopi buat oleh-oleh di pasar swalayan lanjut cari sarapan nasi berupa nasi kuning depan polsek labuan seharga 10.000.  kembali ke penginapan, rhena bangun dan ngajak beli sarapan lagi.. roti gratis dari penginapan ga nampol buat perut saya. jam 10 pagi check out dan ngojek menuju bandara, kali ini kami naik kalstar buat menuju denpasar.. jam 1 siang kami sampai di denpasar.. pesen gojek untuk menuju hotel SENSE di sunset road seminyak yang kami booking melalui booking.com, dapet harga bagus.. hotel bintang 4 cu

TRAVELING (ALA RANGGA) DI LABUAN BAJO DAY 2

DAY 2, JUMAT 29 APRIL2016 mari bangun pagi dan mulailah pelayaran hehehe.. sebelum check out sarapan dulu, sarapannya oke bgt.. dilayani dengan baik. tersedia teh dan kopi, roti plus pancake setelah check out langsung menuju kantor tur, disana udah ada 2 bule yang nantinya akan jadi teman penjelajahan.. oiya disini titip dulu barang-barang yang (sepertinya) ga dibutuhin di kapal ditengah jalan mau di pelabuhan ada lagi 2 bule yang gabung jadi total ada 7 orang  + 2 crew kapal langsung berkenalan ada sang nahkoda pak ahmad, fian sang juru masak, pasangan dari belanda renata dan cowonya (lupa namanya), suami - istri yang lagi honeymoon federica (italy) dan benny (jerman) dan kakek2 dari rusia kalo begini jadi inget suami dirumah.. hehehe kapal berukuran sedang dengan 1 kamar dan dek atas.. setelah basa-basi berkenalan kami semua sibuk sendiri menikmati pelayaran pasangan italy jerman cukup cool untuk tidak pamer kemesraan tapi pasangan belanda PDA all the time..  nain ma