Langsung ke konten utama

(lanjutan) BANGKOK BABYMOON.. PASAR APUNG + ELEPHANT PARK + ASIATIQUE

lanjutan perjalanan saya, suami dan buah cinta kami diperut di kota bangkok.. setelah sebelumnya jalan-jalan ke wat saatnya jalan-jalan ke luar kota bangkok..

5 JULI 2013

kalo kemarin menggunakan transportasi publik kali ini kami menggunakan local tur yang kami pesan di daerah khosan dengan tujuan DAMNOEN SADUAK FLOATING MARKET dan CROCODILE + ELEPHANT FARM.. sebenernya saya udah pernah ke damnoen saduak tapi berhubung suami dan bu rini sekeluarga belum pernah kesana jadi kesana lagi deh.. tur dengan 2 tujuan ini seharga 650 bath (included all ticket, lunch (just food, NOT WATER), pick up at hotel (anywhere hotels area) EXCLUDED PADDLE BOAT at floating market.. ini paling murah di antara semua tur ya ada =)
untuk harga paddle boatnya turun harga dibanding taun kemarin dari 200 bath jadi 150 bath.. LUMAYAN KAN BUAT JAJAN hehehe..

jam 6.15 pagi saya udah stand-by di hotel tempat bu rini menginap, kami akan di jemput mobil van oleh tur jam 6.30.. jalanan kota bangkok pagi itu masih lancar.. karena ternyata aktivitas orang bangkok baru dimulai jam 7.30 setelah anak sekolah masuk.. jadi jalanan masih lancar jaya..

dari jemputan kami sempet ke khoasan sebentar untuk kumpul di turnya, dibagi lagi  mobilnya karena tujuan orang-orang yang ikut tur beda2..

kurang lebih jam setengah 8 kami berangkat, perjalanan ke damnoen saduak 2 jam.. lumayan bisa tidur isi tenaga.. karena pake tur kaki kami seakan istirahat setelah kemarin jalan terus.. ade bayi di perutpun anteng walo kadang ngulet2 sedikit minta ngemil hehehe

jam 10 kami sampe di damnoen.. sebelum sampai ke pasar apungnya kita diajak berpetualang melewati sungai terlebih dahulu, arusnya lagi kenceng kayaknya air sungainya lagi naik..

10 menit di long boat sampailah kami di pasar apungnya.. masih sama kayak dulu suasananya yg jelas areanya kini makin luas dan yang jualan makin banyak.. setelah di breafing jam kumpul kami langsung menunju menyewaan paddle boat, perahu kecil yang didayung per orang bayar 150 bath.. hari itu suasana floating market cukup rame.. sempet macet pula..

cuma windows shoping aja.. setelah selesai menjelajah saatnya cari makanan, apalagi kalo bukan beli manggo sticky rice aslinya harganya 40 bath tapi karena beli 2 plus 1 bungkus mangga potong cukup bayar 100 bath hehehe..

jam 11.20 kami kumpul lagi, kali pisah dengan rombongan awal berangkat, tujuan selanjutnya makan siang..
tempat makan kami adalah restoran pinggir sungai dengan menu ayam saos manis, capcay jamur dan telor dadar.. ga ada daging sama sekali jadi insyaAllah halal.. jangan pesen minum disini, mahal air mineral 25 bath jadi mending bawa sendiri beli di sevel hehehe

perut kenyang hati senang.. saatnya nonton petunjukan gajah dan buaya di SAMPRAN ZOO..

saat sampai disana pertunjukan akan dimulai 10 menit lagi, tapi sebelumnya ada pertunjukan sulap yang cukup seruu.. setelah sulap selesai baru deh nonton pertunjukan gajah.. ini bener2 kesukaan, apalagi pas pertunjukan gajah maen bola dengan kostum sepak bola.. kereeeenn... setelah pertunjukan kami di perbolehkan kasih makan gajah dengan harga pakannya 20 bath dan bisa foto bareng.. serrrrruuuu...

selanjutnya nonton pertunjukan buaya.. sempet ngeri tapi ya seru juga hehehe..

jam setengah 3 selesai semua pertunjukan dan di jemput lagi dan kembali ke kota bangkok..diperkirakan jam 4 sore sampe.. tappiiiiii begitu masuk kota bangkok udah macet ajeee...

kami di turunkan di deket khaosan, supir taksi ga mau ke hotel kami didaerah sukhmuvit, bis udah pasti lama akhirnya diputuskan ke pier boat nanti lanjut BTS.. daripada kejebak macet..

di boat kita berubah rencana, untuk mampir ke asiatique.. dari pier central kita nyambung perahu menuju asiatique yang sekarang bayar 20 bath per-orang (padahal di situs asiatique katanya free) tapi nanti baliknya gratis..

asiatique is recomended..tempatnya bagus, unik dan banyak tempat makannya... ada patung juliet kayak di italy dan ada bianglala. disana beli bubble milk milk ukuran besar cuma seharga 55 bath.. sekitar Rp 18.000 bandingin harganya dengan bubble tea dijakarta..

terus makan malam di thai doll restoran.. harganya lumayan terjangkau, yang paling enak tom yam seafood seharga 150 bath.. masih sesuai kantong laah..

jam 8 malam kami memutuskan pulang naik boat gratis lanjut naik BTS menuju nana..dan besok rencananya mau ke chatucak weekend market...ini yang ditunggu hehehehe (langsung cek dompet)..

btw, saat pulang kami dapat suprise luar biasa... BAGASI KAMI KETEMU DAN DUDUK MANIS DI LOBBY HOTEL.. aaahh beruntungnya, untung tadi ga beli baju hehehehe..

1. Nahkan, rejeki dede bagasi kembali dengan selamat. Cuma kenapa ga beli baju? ngirit buat lahiran ya :p

Balasan
    1. hehehe.. iya mulai kepikiran buat lahiran nih nop, harga2 persalinan pada kompak naik hampir di semua RS sejak april.. wadaaww

Hapus

Postingan populer dari blog ini

FINALLY.. COLDPLAY CONCERT!!!!

akhirnya bisa nonton coldplay konser secara langsung tanpa youtube!! Jumat, 31 Maret 2017 menjadi salah satu hari special dalam hidup saya.. akhirnya saya bisa penuhi salah satu impian saya yaitu NONTON KONSER COLDPLAY secara langsung!!! AAAHHHH GILAA, AMAZINGLAAAH rasanya... bener-bener sesuai harga dan perjuangan untuk bisa dapat tiket konser ini. XXXX saya dapet tiketnya sejak bulan november, 2 kali online ga juga dapet tiket. akhirnya nyerah dan nitip temen baik yaitu kak chris yang sama-sama berjuang! dan voilaaa.. dapet deh tiket 1 tiket untuk petunjukan tambahan di singapore di tanggal 31 maret 2017 yang justru menjadi pertunjukkan pertama mereka di asia. tiket kelas CAT 2 seharga S$ 168 atau 1,6jt.. hehehe agak gila sih saya rela bobol tabungan ke jepang. setelah tiket didapat PRnya lagi tiket pesawat ke singapura, otomatis ditanggal itu pasti jadi mahal banget. tiap hari pantengin traveloka, harga tiket air asia/jet star yang bisanya murah meriah mendadak

SELAMAT TINGGAL LABUAN BAJO.. WELCOME TO BALI

MINGGU, 1 MEI 2016 rencana tak terduga. ini ga sesuai rencana.. jadilah kami mampir ke bali.. padahal sempet lho sesumbar buat ga ke bali hehehe sebelum meninggalkan labuan bajo saya bangun pagi dan "dapet tamu bulanan" untung dapetnya sekarang coba dapetnya pas ketemu komodo ga kebayang horornya.. selesai mandi, saya menyusuri jalanan labuan bajo yang udah mulai ramai menuju pasar dan pelabuhan.. seru banget liat aktifitas masyarakatnya, setelah beli kopi buat oleh-oleh di pasar swalayan lanjut cari sarapan nasi berupa nasi kuning depan polsek labuan seharga 10.000.  kembali ke penginapan, rhena bangun dan ngajak beli sarapan lagi.. roti gratis dari penginapan ga nampol buat perut saya. jam 10 pagi check out dan ngojek menuju bandara, kali ini kami naik kalstar buat menuju denpasar.. jam 1 siang kami sampai di denpasar.. pesen gojek untuk menuju hotel SENSE di sunset road seminyak yang kami booking melalui booking.com, dapet harga bagus.. hotel bintang 4 cu

TRAVELING (ALA RANGGA) DI LABUAN BAJO DAY 2

DAY 2, JUMAT 29 APRIL2016 mari bangun pagi dan mulailah pelayaran hehehe.. sebelum check out sarapan dulu, sarapannya oke bgt.. dilayani dengan baik. tersedia teh dan kopi, roti plus pancake setelah check out langsung menuju kantor tur, disana udah ada 2 bule yang nantinya akan jadi teman penjelajahan.. oiya disini titip dulu barang-barang yang (sepertinya) ga dibutuhin di kapal ditengah jalan mau di pelabuhan ada lagi 2 bule yang gabung jadi total ada 7 orang  + 2 crew kapal langsung berkenalan ada sang nahkoda pak ahmad, fian sang juru masak, pasangan dari belanda renata dan cowonya (lupa namanya), suami - istri yang lagi honeymoon federica (italy) dan benny (jerman) dan kakek2 dari rusia kalo begini jadi inget suami dirumah.. hehehe kapal berukuran sedang dengan 1 kamar dan dek atas.. setelah basa-basi berkenalan kami semua sibuk sendiri menikmati pelayaran pasangan italy jerman cukup cool untuk tidak pamer kemesraan tapi pasangan belanda PDA all the time..  nain ma