Langsung ke konten utama

FINALLY.. COLDPLAY CONCERT!!!!

akhirnya bisa nonton coldplay konser secara langsung tanpa youtube!!

Jumat, 31 Maret 2017

menjadi salah satu hari special dalam hidup saya.. akhirnya saya bisa penuhi salah satu impian saya yaitu NONTON KONSER COLDPLAY secara langsung!!!

AAAHHHH GILAA, AMAZINGLAAAH rasanya...

bener-bener sesuai harga dan perjuangan untuk bisa dapat tiket konser ini.

XXXX

saya dapet tiketnya sejak bulan november, 2 kali online ga juga dapet tiket. akhirnya nyerah dan nitip temen baik yaitu kak chris yang sama-sama berjuang! dan voilaaa.. dapet deh tiket 1 tiket untuk petunjukan tambahan di singapore di tanggal 31 maret 2017 yang justru menjadi pertunjukkan pertama mereka di asia.

tiket kelas CAT 2 seharga S$ 168 atau 1,6jt.. hehehe agak gila sih saya rela bobol tabungan ke jepang.

setelah tiket didapat PRnya lagi tiket pesawat ke singapura, otomatis ditanggal itu pasti jadi mahal banget. tiap hari pantengin traveloka, harga tiket air asia/jet star yang bisanya murah meriah mendadak jadi mahal banget.. tapi mungkin rejeki anak sholehah tiba-tiba ada promo naik SINGAPORE AIRLANES yang kalo ambil tiket PP  "cuma" bayar 1,7jt PP.. TANPA PIKIR PANJANG BOOKED LAH TUH TIKET!!

kapan lagi bisa naik SQ.. ngerasain kapal terbang gede yang belum pernah saya cobain, ALHAMDULILLAH.

untuk perjalanan saya ke singapura entah kenapa saya ngajak ade saya yudha, rasanya kok pelit banget ya ga ngajak adek satu-satunya sekali-kali jalan-jalan dengan deal saya bayarin dia tiket pesawat dia bayarin hostel. walaupun yudha pada akhirnya ga dapet dan ga mau nonton coldplay.

berangkat kamis malam 30 maret 2017, flight jam 20.55 jadi kita udah sampai terminal 2 bandara soetta dari magrib. perjalan mulus mantap dapat makan malam yang udah saya PO berupa moslem food nasi rendang, ditemanin film lalaland yang emang belum saya tonton.

FYI : jika naik SQ lebih baik booking makanan dulu by website karena makanan kita jadi prioritas dan dianter terlebih dahulu daripada penumpang yang lain =)

karena saya ga booking penginapan jadilah kita berdua bermalam di changi, dengan pengalaman yang udah-udah saya pilih bermalam di terminal 3. pagi-pagi langsung ke conter STP untuk beliin tiket singapore tourist untuk yudha seharga 26S$ untuk 2 hari, termasuk 10S$ deposit yang dikembalikan jika sudah selesai di pakai, sedangkan saya pakai tiket EZYLINK dengan modal 15S$.
langsung menuju ke daerah kampung glam pake MRT dari changi ke bugis, untuk naro koper karena waktu check in jam 3 sore. oiya, ini pertama kali saya nginep di daerah kampung glam, selama ini selalu daerah chinatown. saya penasaran sama kampung glam dan lokasinya ternyata deket sama national indoor stadium tempat coldplay nanti malam konser
hostel yang saya pilih adalah FIVE STONES HOSTEL, yang terletak di beachroad. persis didepannya ada halte bis yang bisa jadi alternatif kalo saya lagi males jalan ke MRT.
karena udah booking dari bulan desember jadilah kami bisa dapet kamar privat dengan 1 ranjang tingkat seharga 75S$/malam. kita ga kemana-mana di hari pertama di singapore, cuma ke mustafa beli coklat hersey kesukaan, ke orchard lebih tepatnya nemenin yudha ke masjid al-falah buat solat jumat dan ga berasa sudah waktunya check in jam 3.
tepat jam 3 sore saya udah di hostel dan check in.. tidur bentar dan mandi. jam 5 saya dan yudha jalan ke stadium naik MRT. disana udah antri di gate 18 kak chris, kak yaya dan suami.... AAAAHHH BENTAR LAGI NONTON COLDPLAY!!

yang bikin saya salut dari pelaksanaan konser ini semua tertata rapi, ga ada tuh desek-desekan atau ada yang dateng dari pagi, semua dateng sesuai waktunya. kami masuk ke dalam jam 6 sore, cari cemilan dan mulailah band pembuka main. TEPAT JAM 8 MALAM COLDPLAY main.. AAAHHH SAYA BERASA TERBANG, SEENNNEEEENG BANGET..

mas chris dan kawan-kawan ga capek buat saya lelah dan bahagia, semua tertata rapi dan penuh suprise yang luar biasa.. saking kerennya ga berasa udah jam 10, malam itu ditutuplah dengan lagu up and up dan sky full the star!! AMZINGLAAH..
proses pulang pun lancar jaya, 55.000 orang tertib antri pulang. bahkan antrian MRT stadium dipikirkan dengan baik oleh panitia. KERENLAH

sampai hostel perut lapar, ade saya ternyata selama saya konser berkeliling ke chinatown dan marina bay. cafe kampong glam penuh sesak, akhirnya malam ini ditutup dengan makan kebab ayam beli di house of kebab seharga S$9 (mahal ya boo..)

ESOK HARINYA... sabtu, 1 april 2017

bangun pagi dengan hati bahagia, rasanya pengen nonton coldplay lagi!!!

pagi setelah sarapan kami check out, setelah hujan di sore hari, pagi ini alhamdulillah cerah. rencananya kita mau ke sentosa, cuma pengen liat-liat aja.. karena targetnya sebenernya pengennya ke vivocity buat jajan di foodcourt halalnya di B3. sebelumnya foto-foto di haji lane yang ngehits itu

setelah ke vivo lanjut lagi ke merlion, selama ini tiap di singapore ga pernah lho ke merlion karena selalu lagi direnov, sayangnya siang itu turun hujan yang deras dan lama.. berteduhlah dibawah jembatan
flight sebenernya masih lama, namun karena hujan jadi males kemana-mana lagi.. diputuskan untuk ke changi dan eksplore changi sambil nunggu check in. emang feeling ya, entah kenapa hari itu berasa april mop buat saya, kartu ezylink sempet error, trus di imigrasi finger print saya ga ke deteksi.. akhirnya saya harus lewat jalur khusus... untung punya waktu banyak hehe
kaki yang pegel terobati dengan mesin pijet yang tersedia didepan ruang tunggu check in, jam 9 malam check in dan bersiap pulang ke jakarta!! AQILAAAAH IBU PULANG... hehehehe

OIYA..  SAAT NONTON KONSER COLDPLAY  INI SAYA LAGI HAMIL ANAK KEDUA, jalan 15 minggu. alhamdulillah berjalan baik dan menyenangkan, cuma cepet capek aja kalo udah jalan kelamaan =)

Allah emang maha penyayang, plan saya untuk ngajak yudha merupakan pilihan yang tepat dan buat perjalanan saya lebih aman walau nain ga disisi saya.. hehehe cieeee

XXXX

buat saya coldplay special banget, bisa dibilang ini adalah band temuan saya sendiri tanpa terpengaruhi orang lain hehe.. mau pacarnya dulu siapa, sekarang suami siapa coldplay tetep band favorit saya, bahkan sampe sekarangsaya masih nyimpen cover majalah rolingstone dengan cover mas chris saat jadi album viva la vida

awal saya denger lagu coldplay saat zaman MTV masih ngehits di Indonesia, saya masih inget saat ini saya kelas 2 SMP tahun 1999.. siang-siang pulang sekolah nongkrongin MTV di ANTV dan dengar lagu shiver... dari situ saya langsung jatuh cinta
Image result for coldplay shiver

dan bener-bener jatuh cinta saat lagu yellow... aahhh mas chris nyanyi-nyanyi di pantai, dengan muka di syut secara close up dan mata birunya rasanya nyusss banget.. jadilah tiap hari tv dirumah pantengin MTV cuma buat liat videoklipnya (zaman dulu mana ada youtube ya nak!!!)

buat saya coldplay dan lagu-lagunya bener-bener nemenin hidup saya, selayaknya harry pottter yang nemenin saya tumbuh gede begitu juga coldplay yang nemenin saya tumbuh tua. semua lagunya inspiratif banget.. saat saya kesel sama suami biasanya sayadenger swallowed in the sea, kalo lagi butuh semangat dengar viva la vida tapi lagu kesukaan saya justru lost! karena mengingatkan perjalanan 7hari ke tiga negara itu..
Related image
walaupun kata orang musik coldplay udah banyak berubah dari awal mereka lahir tapi selalu ada benang merah disetiap album.

terimakasih coldplay, terimakasih Allah telah menciptakan manusia bertalenta seperti mereka =)

Postingan populer dari blog ini

SELAMAT TINGGAL LABUAN BAJO.. WELCOME TO BALI

MINGGU, 1 MEI 2016 rencana tak terduga. ini ga sesuai rencana.. jadilah kami mampir ke bali.. padahal sempet lho sesumbar buat ga ke bali hehehe sebelum meninggalkan labuan bajo saya bangun pagi dan "dapet tamu bulanan" untung dapetnya sekarang coba dapetnya pas ketemu komodo ga kebayang horornya.. selesai mandi, saya menyusuri jalanan labuan bajo yang udah mulai ramai menuju pasar dan pelabuhan.. seru banget liat aktifitas masyarakatnya, setelah beli kopi buat oleh-oleh di pasar swalayan lanjut cari sarapan nasi berupa nasi kuning depan polsek labuan seharga 10.000.  kembali ke penginapan, rhena bangun dan ngajak beli sarapan lagi.. roti gratis dari penginapan ga nampol buat perut saya. jam 10 pagi check out dan ngojek menuju bandara, kali ini kami naik kalstar buat menuju denpasar.. jam 1 siang kami sampai di denpasar.. pesen gojek untuk menuju hotel SENSE di sunset road seminyak yang kami booking melalui booking.com, dapet harga bagus.. hotel bintang 4 cu

TRAVELING (ALA RANGGA) DI LABUAN BAJO DAY 2

DAY 2, JUMAT 29 APRIL2016 mari bangun pagi dan mulailah pelayaran hehehe.. sebelum check out sarapan dulu, sarapannya oke bgt.. dilayani dengan baik. tersedia teh dan kopi, roti plus pancake setelah check out langsung menuju kantor tur, disana udah ada 2 bule yang nantinya akan jadi teman penjelajahan.. oiya disini titip dulu barang-barang yang (sepertinya) ga dibutuhin di kapal ditengah jalan mau di pelabuhan ada lagi 2 bule yang gabung jadi total ada 7 orang  + 2 crew kapal langsung berkenalan ada sang nahkoda pak ahmad, fian sang juru masak, pasangan dari belanda renata dan cowonya (lupa namanya), suami - istri yang lagi honeymoon federica (italy) dan benny (jerman) dan kakek2 dari rusia kalo begini jadi inget suami dirumah.. hehehe kapal berukuran sedang dengan 1 kamar dan dek atas.. setelah basa-basi berkenalan kami semua sibuk sendiri menikmati pelayaran pasangan italy jerman cukup cool untuk tidak pamer kemesraan tapi pasangan belanda PDA all the time..  nain ma