Langsung ke konten utama

TRAVELING (ALA RANGGA) DI LABUAN BAJO DAY 3

SABTU, 30 APRIL 2016

selamat pagi dari lautan biru di laut flores.. hehehehe

kayaknya saya yang bangun paling pagi hari ini, disusul kapten kapal dan fian. bangun pagi karena pengen liat sunrise dan ada "panggilan alam" kebayang ga u=tuh buang hajat ditengah laut hehehe

langsung makan roti dan bikin teh anget.. SUBHANALLAH nikmat mana yang bisa didustakan, pagi seindah ini belum pernah saya rasain =)

hari in adalah hari terakhir pengarungan.. tujuannya ke pink beach, manta point dan pulau kanawa
nego sama kapten ga bisa mampir ke padar karena ga termasuk perjanjian awal.. ya sudah lah emang suatu hari nanti harus balik lagi ke sini hehehe (MODUS)

buat saya ini bukan pertama kali ke pantai berpasir pink, sebelumnya saya pernah nemuin pink beach di karimun jawa walaupun ga seluas yang ada disini. warga lokal lebih mengenal dengan nama pantai merah, disini terumbu karang sangat dijaga jadi buat ke pantainya mesti berenang karena kapal ukurang sedang-besar ga boleh menyadar dekat pantai

selain berenang ada alternatif naik kapal kecil ke pantai dengan bayar 10.000 sekali jalan

puas main di pink beach kami pun ke manta point sambil dadah melas liat pulau padar yang makin menjauh =( uuuhhh...

emang lagi beruntung sampai di manta point, ikan manta yang mirip pari lagi pada eksis. saya yang ga kuat nyelam cukup terhibur liat ikan tersebut dari atas sedangkan para bule nyelam ngejar si manta. buat dokumentasi fedrica berbaik hati menyelam membawa kamera adventure milik saya.. =)

setelah manta-manta mulai pada menghilang kami melanjutkan ke tujuan terakhir yaitu pulau kanawa, sayangnya saat kami datang pengelola pulau kanawa lagi "bermasalah" dengan tur lokal. mereka ga mengizinkan kapal bersandar didermaga kalopun mau pulau mesti renang dari atas laut.. saya dan rhena milih dikapal aja, sambil ngobrol sama kapal tetangga hehehe

tiba-tiba laut kembali gelap dan ombak meninggi, akhirnya diputuskan untuk kembali ke labuan bajo.. aaahh rasanya ga puas pengen lebih lama tinggal di kapal. satu tekad saya suatu hari nanti saya mesti balik lagi ke labuan bajo, ke puncak pulau padar bersama suami =)

sampai di labuan bajo udah jam 3 sore, berpisahlah kami dengan awak kapal.. seneng rasanya bisa ketemu mereka, berbagi pengalaman dan memiliki sodara baru

kembali ke kantor tur kencana untuk ngambil barang dan mencari hotel untuk bermalam, saya-rhena dan pasangan italy-jerman memilih di hotel yang sama yang itu HOTEL BAJO BEACH dengan tarif 150.000 permalam, sambil mikir rencana selanjutnya.. malam ini kami kembali ke kampung ujung buat makan seafood, kapan lagi makan puas seafood cuma abis duit 120.000 hehehe =)

Postingan populer dari blog ini

FINALLY.. COLDPLAY CONCERT!!!!

akhirnya bisa nonton coldplay konser secara langsung tanpa youtube!! Jumat, 31 Maret 2017 menjadi salah satu hari special dalam hidup saya.. akhirnya saya bisa penuhi salah satu impian saya yaitu NONTON KONSER COLDPLAY secara langsung!!! AAAHHHH GILAA, AMAZINGLAAAH rasanya... bener-bener sesuai harga dan perjuangan untuk bisa dapat tiket konser ini. XXXX saya dapet tiketnya sejak bulan november, 2 kali online ga juga dapet tiket. akhirnya nyerah dan nitip temen baik yaitu kak chris yang sama-sama berjuang! dan voilaaa.. dapet deh tiket 1 tiket untuk petunjukan tambahan di singapore di tanggal 31 maret 2017 yang justru menjadi pertunjukkan pertama mereka di asia. tiket kelas CAT 2 seharga S$ 168 atau 1,6jt.. hehehe agak gila sih saya rela bobol tabungan ke jepang. setelah tiket didapat PRnya lagi tiket pesawat ke singapura, otomatis ditanggal itu pasti jadi mahal banget. tiap hari pantengin traveloka, harga tiket air asia/jet star yang bisanya murah meriah mendadak

SELAMAT TINGGAL LABUAN BAJO.. WELCOME TO BALI

MINGGU, 1 MEI 2016 rencana tak terduga. ini ga sesuai rencana.. jadilah kami mampir ke bali.. padahal sempet lho sesumbar buat ga ke bali hehehe sebelum meninggalkan labuan bajo saya bangun pagi dan "dapet tamu bulanan" untung dapetnya sekarang coba dapetnya pas ketemu komodo ga kebayang horornya.. selesai mandi, saya menyusuri jalanan labuan bajo yang udah mulai ramai menuju pasar dan pelabuhan.. seru banget liat aktifitas masyarakatnya, setelah beli kopi buat oleh-oleh di pasar swalayan lanjut cari sarapan nasi berupa nasi kuning depan polsek labuan seharga 10.000.  kembali ke penginapan, rhena bangun dan ngajak beli sarapan lagi.. roti gratis dari penginapan ga nampol buat perut saya. jam 10 pagi check out dan ngojek menuju bandara, kali ini kami naik kalstar buat menuju denpasar.. jam 1 siang kami sampai di denpasar.. pesen gojek untuk menuju hotel SENSE di sunset road seminyak yang kami booking melalui booking.com, dapet harga bagus.. hotel bintang 4 cu

TRAVELING (ALA RANGGA) DI LABUAN BAJO DAY 2

DAY 2, JUMAT 29 APRIL2016 mari bangun pagi dan mulailah pelayaran hehehe.. sebelum check out sarapan dulu, sarapannya oke bgt.. dilayani dengan baik. tersedia teh dan kopi, roti plus pancake setelah check out langsung menuju kantor tur, disana udah ada 2 bule yang nantinya akan jadi teman penjelajahan.. oiya disini titip dulu barang-barang yang (sepertinya) ga dibutuhin di kapal ditengah jalan mau di pelabuhan ada lagi 2 bule yang gabung jadi total ada 7 orang  + 2 crew kapal langsung berkenalan ada sang nahkoda pak ahmad, fian sang juru masak, pasangan dari belanda renata dan cowonya (lupa namanya), suami - istri yang lagi honeymoon federica (italy) dan benny (jerman) dan kakek2 dari rusia kalo begini jadi inget suami dirumah.. hehehe kapal berukuran sedang dengan 1 kamar dan dek atas.. setelah basa-basi berkenalan kami semua sibuk sendiri menikmati pelayaran pasangan italy jerman cukup cool untuk tidak pamer kemesraan tapi pasangan belanda PDA all the time..  nain ma