Langsung ke konten utama

3COUNTRY - 7DAYS. part4.

HARI KE-TIGA
Jumat, 23 Maret '2012

akan dimulai dengan kata-kata ...... AAAAAAAAAAAAHHHH SAYA GA MAU PULANG! hehehehe

setelah tidur lumayan larut karena harus packing, hari ini saya dan kiki harus bangun pagi, karena hari ini berangkat ke siem riep kamboja. sebelumnya saya sudah browsing dan cari info dari kenalan dunia maya, orang indonesia yang tinggal di kamboja. namanya pak endang dan saya juga lapor via e-mail ke kedutaan indonesia di kamboja karena jujur saya ga punya banyangan apapun tentang negara ini.

untuk menuju ke Siem Riep, Kamboja kami menggunakan jalur darat dengan menggunakan bus mekong express yang sudah memiliki kredibelitas yang baik. https://catmekongexpress.com/ tiket bus mekong ekspress ho chi minh - siem riep adalah 23 $ dengan waktu perjalanan 12 jam. included : penjemputan ke penginapan, snack dan minum 2x, pengurusan visa. untuk warga Indonesia yang pergi ke kamboja sudah ga ada visa/visa on arrival JADI BEBAS VISA sejak september 2011 !! untuk di kamboja mata uang yang berlaku riel kamboja, tapi dollar amerika lebih diterima terutama untuk tur, tiket masuk dan penginapan.

jam 6 pagi, saya dan kiki sudah check out karena saya akan dijemput oleh crew bus mekong jam 6.45 pagi, sebelumnya kami sudah di sediakan sarapan oleh miss Ngoc, yang bener-bener kasih service memuaskan padahal service breakfast belum mulai =). sedih rasanya ninggalin penginapan dan ho chi minh..pokoknya kalo saya kesana lagi saya pasti nginep lagi disini..hehehe

di dalam bus mekong ada mbak-mbak pramugarinya, kasih service yang memuaskan dan yang paling penting lancar bahasa inggrisnya. begitu bus berangkat pasport kami diminta, untuk diurus diperbatasan. perlu 2 jam untuk sampai keperbatasan vietnam-kamboja di Moc Bai. agak lama proses imigrasinya, deg-degan karena bule-bule diduluin daripada saya dan kiki. setelah selesai di perbatasan masih ada urusan imigrasi lainnya, untuk masuk ke kamboja yang untuk negara seperti kamboja cukup ketat prosesnya. akhirnya lolos juga imigrasi kamboja... Siem Riep I'm comiing...

sebelum melanjutkan perjalanan bus istirahat dulu untuk makan, padahal masih jam 10 pagi. karena perlu waktu 5 jam lagi untuk sampai di phnom penh. saya ga makan karena masih kenyang, hanya kiki yang makan nasi goreng seharga 2$.

jam 2 siang bus sampai di ibukota negara kamboja, sepiiiiii ajah nih kota. di phnom penh bus mekong berhenti di kantornya untuk berganti bus menuju siep riem. lagi-lagi ada tragedi.. pasport kiki jatuh dan tertinggal, untung bus belum berangkat dan ditemukan oleh petugas bus mekong.. -____-

perjalanan menuju siem riep, kota di mana ada angkor wat masih perlu waktu 6 jam lagi. jadi wajib bawa buku bacaan dan ipod biar ga mati gaya. harusnya kita sampai di siem riep jam 7 malem, tapi karena bus jalannya lelet jam 8 malem baru sampai, sebelumnya bus juga sempet berhenti untuk makan sore, kiki yang pesen makan nasi goreng sedangkan saya icip-icip aja. sebelumnya saya sudah booking penginapan di siem riep, dari review di hostelworld dan @claudiakaunang saya pilih menginap di golden mango in yang ada fasilitas free pick up dari tempat bus nanti berhenti. ( http://www.goldenmangoinn.com/ saya reservasi by web jadi ga perlu bayar DP)

di pemberhentian bus mekong saya sudah di jemput oleh supir tuk-tuk dari penginapan, dia bawa-bawa nama saya di kertas, berasa artis deh..hahahaha langsung deh setelah ambil barang saya dan kiki langsung naik tuk-tuk menuju penginapan. saya sudah booking kamar untuk 2 orang, twin room seharga 20$/mlm, dengan fasilitas free seabrek! saya dan kiki akan bermalam selama 2 hari disana. begitu check in saya langsung tanya-tanya untuk perjalanan besok ke angkor wat, kami langsung booking Mr Sok supir tuk-tuk yang jemput tadi untuk antar kami keliling angkor wat. selesai urusan buat besok langsung masuk kamar...dan WOOOOOWWW setara dengan hotel bintang, kamar besar, tv kabel, kamar mandi bersih, air mineral tiap hari dikamar dan dapat kamar paling depan view langsung ke kolam renang. bener-bener harga yang memuaskan.

karena sudah larut malam, kami putuskan untuk istirahat, siapin tenaga untuk jadi lara croft besok.. akhirnya besok saya akan ke angkor wat!!!!yeeeeeeyy.......

hari ini kamera saya off dulu, masih sedih meninggalkan saigon..hehehehe

PENGELUARAN :
tiket bus mekong ekspres HCMN - Siem Riep : 23$
makan siang : 2$/2 : 1$
makan sore : 3$/2 : 1,5$
penginapan : 20$ x 2 hari : 40$/2 : 20 $ perorang (dikamboja sewa kamar hitungannya perkamar)

TOTAL PENGELUARAN HARI KETIGA : 45,5 $ x Rp. 9.225 = Rp. 420.000

1. hi eka, mau tanya, untuk book bus cat mekong express bagaimana? saya tidak bisa buka link-nya. please info, saya tertarik untuk backpacker-an seperi kamu. thanks.

Postingan populer dari blog ini

FINALLY.. COLDPLAY CONCERT!!!!

akhirnya bisa nonton coldplay konser secara langsung tanpa youtube!! Jumat, 31 Maret 2017 menjadi salah satu hari special dalam hidup saya.. akhirnya saya bisa penuhi salah satu impian saya yaitu NONTON KONSER COLDPLAY secara langsung!!! AAAHHHH GILAA, AMAZINGLAAAH rasanya... bener-bener sesuai harga dan perjuangan untuk bisa dapat tiket konser ini. XXXX saya dapet tiketnya sejak bulan november, 2 kali online ga juga dapet tiket. akhirnya nyerah dan nitip temen baik yaitu kak chris yang sama-sama berjuang! dan voilaaa.. dapet deh tiket 1 tiket untuk petunjukan tambahan di singapore di tanggal 31 maret 2017 yang justru menjadi pertunjukkan pertama mereka di asia. tiket kelas CAT 2 seharga S$ 168 atau 1,6jt.. hehehe agak gila sih saya rela bobol tabungan ke jepang. setelah tiket didapat PRnya lagi tiket pesawat ke singapura, otomatis ditanggal itu pasti jadi mahal banget. tiap hari pantengin traveloka, harga tiket air asia/jet star yang bisanya murah meriah mendadak

SELAMAT TINGGAL LABUAN BAJO.. WELCOME TO BALI

MINGGU, 1 MEI 2016 rencana tak terduga. ini ga sesuai rencana.. jadilah kami mampir ke bali.. padahal sempet lho sesumbar buat ga ke bali hehehe sebelum meninggalkan labuan bajo saya bangun pagi dan "dapet tamu bulanan" untung dapetnya sekarang coba dapetnya pas ketemu komodo ga kebayang horornya.. selesai mandi, saya menyusuri jalanan labuan bajo yang udah mulai ramai menuju pasar dan pelabuhan.. seru banget liat aktifitas masyarakatnya, setelah beli kopi buat oleh-oleh di pasar swalayan lanjut cari sarapan nasi berupa nasi kuning depan polsek labuan seharga 10.000.  kembali ke penginapan, rhena bangun dan ngajak beli sarapan lagi.. roti gratis dari penginapan ga nampol buat perut saya. jam 10 pagi check out dan ngojek menuju bandara, kali ini kami naik kalstar buat menuju denpasar.. jam 1 siang kami sampai di denpasar.. pesen gojek untuk menuju hotel SENSE di sunset road seminyak yang kami booking melalui booking.com, dapet harga bagus.. hotel bintang 4 cu

TRAVELING (ALA RANGGA) DI LABUAN BAJO DAY 2

DAY 2, JUMAT 29 APRIL2016 mari bangun pagi dan mulailah pelayaran hehehe.. sebelum check out sarapan dulu, sarapannya oke bgt.. dilayani dengan baik. tersedia teh dan kopi, roti plus pancake setelah check out langsung menuju kantor tur, disana udah ada 2 bule yang nantinya akan jadi teman penjelajahan.. oiya disini titip dulu barang-barang yang (sepertinya) ga dibutuhin di kapal ditengah jalan mau di pelabuhan ada lagi 2 bule yang gabung jadi total ada 7 orang  + 2 crew kapal langsung berkenalan ada sang nahkoda pak ahmad, fian sang juru masak, pasangan dari belanda renata dan cowonya (lupa namanya), suami - istri yang lagi honeymoon federica (italy) dan benny (jerman) dan kakek2 dari rusia kalo begini jadi inget suami dirumah.. hehehe kapal berukuran sedang dengan 1 kamar dan dek atas.. setelah basa-basi berkenalan kami semua sibuk sendiri menikmati pelayaran pasangan italy jerman cukup cool untuk tidak pamer kemesraan tapi pasangan belanda PDA all the time..  nain ma