Langsung ke konten utama

HARI KE-EMPAT
sabtu, 24 Maret '2012

tema petualangan hari ini : LARA CROFT WANNABE!! hehe

jam 4 pagi, saya dan kiki sudah bangun untuk bersiap-siap. karena saya dan kiki mengambil tur yang cukup padat di angkor wat. karena waktu kami terbatas hanya 1 hari maka diputuskan menyewa tuk-tuk, sejenis bemo khas indocina selama seharian seharga 23$ dengan rute tur sunrise di angkor wat - banserey temple - grandtur - sunset dengan supir yang sama, Mr Soc. selain itu dapet air mineral botol gratis yang sudah disediakan di tuk-tuk .

jam 5 pagi Mr Soc udah stand-by di depan penginapan, langsung berangkat mengejar sunrise. baru sadar kalo jarak penginapan dengan angkor wat jauh -__-, perlu waktu 15menit kesana. di gerbang kami beli tiket. harga tiket untuk 1 hari kunjungan komplek angkor wat 20$, untuk 3 hari 40$ dan 1minggu 60$ berlaku untuk semua candi didalamnya. yang seru dari tiketnya adalah foto dulu buat tiketnya, mulai deh post dengan senyum maksimal.

pintu masuk angkor wat

ternyata cuaca pagi ini mendung, sayaaaang bgt jadinya ga dapet sunrise =( saya dan kiki akhirnya memutuskan sarapan dulu, kapan lagi sarapan di angkor wat hehehe..setelah sarapan saya dan kiki mulai petualangan, menyusuri sisi kanan angkor wat karena dalam rencana kami sore kami akan balik lagi ke angkor wat..
bukti : udah pernah ke angkor wat..hehehe

jam 8 pagi kami meninggalkan angkor wat, menuju banserey temple yang ternyata letaknya 30 menit dari komplek angkor wat..aiiihh saya lupa tanya jaraknya, saya sempet tertidur lho di tuk-tuk hehehe... sepanjang jalan menuju banserey kami melewati desa-desa kamboja, sedih liatnya banyak anak-anak balita yang telanjang dan main tanah =(.

banserey temple, menurut ceritanya Mr Soni di penginapan, banserey temple dikenal juga candi pink karena terbuat dari bata merah. sampai sana bentuknya sama kayak candi-candi di jawa timur, dan lebih banyak turis jepang yang datang karena pemugaran candi tersebut dibiayai oleh pemerintah jepang. dikawasan candi banserey juga ada kawasan bird park dan kawasan hutan yang bisa di jelajahi. oiya disini juga ada hiburan musik tradisional kamboja yang dibawakan oleh penyandang cacat akibat konflik di kamboja.

banserey temple

nilai plus banserey temple

musik tradisional kamboja

tidak lama saya dan kiki di banserey, balik kembali ke kawasan angkor dan mampir di candi yang saya lupa namanya.. -__- lupa dicatet di catatan perjalanan saya. candinya lebih bagus dari banserey, tinggi menjulang dan butuh keberanian untuk naik ke atas. tidak lama saya disana karena perut udah kelaparan ingin makan siang. oleh mr soc kami dianter ke rumah makan khmer yang ada di dalam kawasan angkor wat. harga makanan disana ditunjukan dengan dollar amerika, saya memilih makan chiken and chip seharga 6,5 $ dan kiki beef khmer with ginger + nasi seharga 6 $.

selesai makan saya dan kiki dibawa ke ta phrom atau yang lebih dikenal dengan candi LARA CROFT...aaaahhhh AKHIRNYA SAYA KESINI JUGA, SUMPAH NO WONDER!!

candi ini cukup besar, kami diturunkan Mr Soc di pintu utara dan akan dijemput di pintu selatan karena candi ini ada 2 pintu masuk. aaah keren banget candi-candi disini walaupun tidak dipugar total karena pohon-pohon besar itu sudah banyak yang merusak struktur bangunanan. banyak candi yang sudah ditopang  oleh besi penyangga, sayang sekali kalo ta phrom sampai hancur.lumayan lama saya dan kiki eksplore candi ini..dan sayangnya cuaca mulai ga bersahabat mulai gerimis =(

my best shot!!

pas bangeet, pas ujan pas keluar area ta phrom, agak bingung cari Mr Soc tapi beruntung dia langsung nyamperin saya dan kiki. next explore candi bayon tapi diperjalanan mendadak hujan gede..gede segedenya...aaaaaaahhhhhhh padahal sepanjang jalan banyak candi-candi kecil yang keren -__-

lumayan lama hujan deras turun, ada kali 1 jam saya dan kiki berdiam di tuk-tuk, ga bisa kemana. tuk-tukpun berhenti di depan candi bayon. candi bayon adalah candi dengan arsitektur muka 4 arah, candinya cukup luas dan satu bangunan yang besar. karena abis ujan, batu-batunya jadi licin bener-bener harus hati-hati dan hasilnya kaki saya keseleo gara-gara salah napak hehe..

candi bayon, cuaca ga mendukung

baru aja keluar dari candi bayon, hujan turun lagi dan lebih deras lagi..dan Mr Soc memberi kabar duka 100% ga akan dapat sunset di bukit di sekitar angkor wat, karena di siem riep kalo udah ujan sekali akan hujan terus-terusan sampe malam dan juga alasan keamanan..weeeeewwww...

tadinya mau balik ke penginapan, tapi saya mutuskan untuk nunggu, seengganya walaupun ga dapet sunset
bisa nikmati sore di angkor wat, ga mau rugi saya! akhirnya setelah menunggu lama, kita balik lagi ke angkor wat. diputuskan untuk menikmati sore disana walaupun gerimis mengundang hehehe. bagian angkor wat yang belum di explore dijelajahi dan pintu masuk menuju puncak candi juga dibuka..eng ing eeeng udah antri rapi sama petugasnya kami dilarang masuk karena saya dan kiki pake celana pendek di atas lutut.... kesel sih sebenernya tapi ada nilai positif nya karena mendadak hujan lebat dan tangga turunnya super duper curam, alhamdulillah =)

setelah merasa puas explore angkor wat diputuskan untuk kembali ke penginapan, badan lepek, becek-becekan bikin saya dan kiki butuh mandi banget, terlebih nanti malam kami akan ikut gala dinner.

sampai dipenginapan saya langsung kabar-kabari orang rumah via twitter, kerena di kamboja indosat bener-bener ga bisa di pake. kami akan dijemput Mr Soc jam setengah 7 malam untuk berangkat gala dinner. gala dinner berupa makan ALL YOU CAN EAT dan pertunjukan tari apsara khas kamboja yang diadakan di restoran besar daerah pub street dari jam 18.30 - 20.30, kami sudah booking lewat penginapan dan dapat harga diskon yang semula 12$ jadi 10$.

saya sarankan untuk ikutan gala dinner ini dan lebih baik booking dari penginapan, karena  selain harga lebih murah juga dapat tempat duduk depan panggung =D bener-bener ga rugi, makanan melimpah ruah dari eater sampai wester ada semuaa..akhirnya saya makan enak juga..alhamdulillah. sambil makan pertujukan tari apsaranya dimulai, ya modelnya sama dengan tari-tari tradisonal di jawa..tapi so far bagus koq dan bintang 5 untuk makanannya hehehe

saya dan kiki bersama para penari apsara

jam stgh 8 pertunjukan selesai, dan sudah dijemput Mr Soc kembali ke penginapan, tadinya mau ke night market buat beli oleh-oleh eeeh tau-taunya udah tutup jam8 malam, ga beli souvenir deh di kamboja -__-. sebelum masuk ke penginapan saya dan kiki memberi kenang-kenang ke Mr Soc berupa uang rupiah 2000 biar Mr Soc inget kami selalu hehehe. selesai sudah petualangan hari ini, puas ga puas harus puas, kendala hanya cuaca aja yang kurang bersahabat selebihnya awesome siem riep...

PENGELUARAN :
tuk-tuk tur banserey + grand tur : 23$+ tips 2$ = 25$/2 = 12,5 $
tiket masuk 1 day angkor wat : 20$
makan siang : 6 $ (minum bawa sendiri)
gala dinner : 10 $
tuk-tuk kembali ke penginapan dari gala dinner : 2$

TOTAL PENGELUARAN HARI KE-EMPAT : 50,5 $ x Rp. 9.225 : Rp. 465.900

Postingan populer dari blog ini

FINALLY.. COLDPLAY CONCERT!!!!

akhirnya bisa nonton coldplay konser secara langsung tanpa youtube!! Jumat, 31 Maret 2017 menjadi salah satu hari special dalam hidup saya.. akhirnya saya bisa penuhi salah satu impian saya yaitu NONTON KONSER COLDPLAY secara langsung!!! AAAHHHH GILAA, AMAZINGLAAAH rasanya... bener-bener sesuai harga dan perjuangan untuk bisa dapat tiket konser ini. XXXX saya dapet tiketnya sejak bulan november, 2 kali online ga juga dapet tiket. akhirnya nyerah dan nitip temen baik yaitu kak chris yang sama-sama berjuang! dan voilaaa.. dapet deh tiket 1 tiket untuk petunjukan tambahan di singapore di tanggal 31 maret 2017 yang justru menjadi pertunjukkan pertama mereka di asia. tiket kelas CAT 2 seharga S$ 168 atau 1,6jt.. hehehe agak gila sih saya rela bobol tabungan ke jepang. setelah tiket didapat PRnya lagi tiket pesawat ke singapura, otomatis ditanggal itu pasti jadi mahal banget. tiap hari pantengin traveloka, harga tiket air asia/jet star yang bisanya murah meriah mendadak

SELAMAT TINGGAL LABUAN BAJO.. WELCOME TO BALI

MINGGU, 1 MEI 2016 rencana tak terduga. ini ga sesuai rencana.. jadilah kami mampir ke bali.. padahal sempet lho sesumbar buat ga ke bali hehehe sebelum meninggalkan labuan bajo saya bangun pagi dan "dapet tamu bulanan" untung dapetnya sekarang coba dapetnya pas ketemu komodo ga kebayang horornya.. selesai mandi, saya menyusuri jalanan labuan bajo yang udah mulai ramai menuju pasar dan pelabuhan.. seru banget liat aktifitas masyarakatnya, setelah beli kopi buat oleh-oleh di pasar swalayan lanjut cari sarapan nasi berupa nasi kuning depan polsek labuan seharga 10.000.  kembali ke penginapan, rhena bangun dan ngajak beli sarapan lagi.. roti gratis dari penginapan ga nampol buat perut saya. jam 10 pagi check out dan ngojek menuju bandara, kali ini kami naik kalstar buat menuju denpasar.. jam 1 siang kami sampai di denpasar.. pesen gojek untuk menuju hotel SENSE di sunset road seminyak yang kami booking melalui booking.com, dapet harga bagus.. hotel bintang 4 cu

TRAVELING (ALA RANGGA) DI LABUAN BAJO DAY 2

DAY 2, JUMAT 29 APRIL2016 mari bangun pagi dan mulailah pelayaran hehehe.. sebelum check out sarapan dulu, sarapannya oke bgt.. dilayani dengan baik. tersedia teh dan kopi, roti plus pancake setelah check out langsung menuju kantor tur, disana udah ada 2 bule yang nantinya akan jadi teman penjelajahan.. oiya disini titip dulu barang-barang yang (sepertinya) ga dibutuhin di kapal ditengah jalan mau di pelabuhan ada lagi 2 bule yang gabung jadi total ada 7 orang  + 2 crew kapal langsung berkenalan ada sang nahkoda pak ahmad, fian sang juru masak, pasangan dari belanda renata dan cowonya (lupa namanya), suami - istri yang lagi honeymoon federica (italy) dan benny (jerman) dan kakek2 dari rusia kalo begini jadi inget suami dirumah.. hehehe kapal berukuran sedang dengan 1 kamar dan dek atas.. setelah basa-basi berkenalan kami semua sibuk sendiri menikmati pelayaran pasangan italy jerman cukup cool untuk tidak pamer kemesraan tapi pasangan belanda PDA all the time..  nain ma