Langsung ke konten utama

BACKPACKER THAILAND part2.

3COUNTRY - 7DAYS. part 8.

HARI KE-TUJUH
Selasa, 27 Maret '2012

hari terakhir mameeeen...aaahhhh cepet banget ya perjalanannya selesai, masih di Bangkok.

hari ini kami bangun pagi-pagi, kayaknya jadi rutinitas kalo check - out hehe. jam setengah 7 kami sudah check - out dari penginapan, karena daripada harus bayar denda lebih baik keluar duluan. pihak penginapan bener-bener baik, tas backpack yang udah 11 kg beratnya boleh dititipin sampe nanti jam5 sore =D dan gratis tanpa biaya penitipan.

hari ini saya dan kiki akan ke damnoen saduak floating market , semacam pasar terapung yang berjarak 2 jam dari Bangkok. kami ikut tur setengah hari dengan harga 250 bath, biaya tersebut hanya untuk tranportasi PP (dijemput ke penginapan) dan kapal menuju sana, TIDAK TERMASUK SEWA SAMPAN/PERAHU KECIL untuk keliling floating market 150bath/orang untuk sampan berisi 6 orang.

jam7 pagi kami dijemput pihak tur dan berkumpul di khaosan road, kali ini rombongan tur di dominasi orang taiwan-china-sedikit bule. sepanjang jalan saya tidur, dan hanya sedikit liat pemandangan. jam 9 kami sampai, tapi tidak langsung ke tujuan. kami naik perahu dulu untuk menuju floating marketnya an dibriefing oleh pihak tur yang bahasa inggrisnya lebih parah dari saya untuk kumpul kembali di meeting point jam 11.20. kondisi floating marketnya rapi-teratur dan bersih + ada free wifi..awalnya saya dan kiki cuma mau jalan-jalan aja dipinggir pasar tapi akhirnya tergoda juga naik sampan. selama 30 menit kami menyusuri sungai dengan sampan, berasa di venicenya asia deh hehehe..

setelah naik sampan, kami menyusuri pinggiran floating market, yang dijual disini tidak hanya oleh-oleh, tapi juga makan khas thai. berhubung uang mulai menipis kami hanya sanggup beli semacam es puter kelapa yang disajikan di atas batok kelapa kecil. kami juga sempet ketemu gajah kecil yang luuuccuuuuuu baanget, pengen bgt rasanya di bawa pulang hehehe..

setelah muter-muter, windows shopping ga kerasa udah jam 11.20, bersama rombongan tur setengah hari kami pun meninggalkan floating market yang setiap harinya memang hanya buka sampai jam 1 siang. kali ini saya ga tidur dan menghabiskan perjalanan buat menikmati pemandangan pulang.

jam setengah 2, sampai juga ke kota bangkok dan kami diturunkan di khaosan road. suasana khosan road siang ini lebih sepi, ga ada musik-musik ajeb dan lebih di dominasi pedagang makanan dan baju. saya dan kiki smeyempatkan diri untuk liat-liat sebentar sambil nyari makan siang. karena saya punya riwayat sakit tipes akhirnya kami memilih kembali makan di KCF, selain lebih bersih harga makan di KFC tidak semahal McD. makanan di KFC ratanya masih dibawah 100 bath, sedangkan harga makanan di McD diatas 100 bath.

setelah kami makan siang, kami menyusuri jalan rambutri yang berada di sebelah khaosan. jalan rambutri cenderung lebih tenang dibanding khoasan, lebih banyak cafe dibanding khoasan yang lebih banyak pub. oiya, di untuk muslim sebenernya banyak kok pedagang makanan yang halal walo tidak ada tulisan halal tapi pedagangnya mengunakan jilbab, karena di sekitar khaosan road ada komunitas muslim thailand dan masjid jadi ga usah takut buat jajan.

udara bangkok saat itu luar biasa panas..jadi kami putuskan kembali ke penginapan walau masih jam 3. karena kami sudah check out jadi kami menunggu di lobby dan walaupun sudah check out kami masih diperbolehkan memakai internet/wifi dan kamar mandi. di penginapan sebenernya ada travel agent tapi harga cenderung lebih mahal 50-100 bath dibanding travel agent di khaosan road, selain melayani tur wisata juga menyedia shutter bus ke airport.

berhubung saya dan kiki sudah lelah kalo menuju pake airport link/MRT dengan tas punggung yang berat itu jadi kami memutuskan untuk naik shuuter bus atau yang lebih tepatnya van seharga 150 bath, dijemput langsung ke penginapan. pesawat kami ke jakarta flight jam 20.50 tapi berhubung bangkok terkenal macet, dan airport yang (terlalu gede) kami memutuskan untuk berangkat ke airport jam 5 sore. benar saja perlu waktu 1,5 jam untuk sampai airport, belum lagi kami sempet bingung dengan counter check in di airport, jadi beruntung bgt berangkat lebih pagi..jam 21.30 pesawat kami take off menuju bandara, delay 30 menit dari jadwal seharusnya..oiya untuk menghemat pengeluaran saya makan malam beli di pesawat (pre_order). aaaaahhhhh ternyata perjalanan kiki benar-benar telah selesai..karena jam 1malem kami beneran menginjakan kaki lagi di Indonesia..

sebuah perjalanan yang seru, menyenangkan dan gila...nekat dan masih tergolong low budget. sukses luar biasa 3 negara dalam 7 hari!!! (mungkin) ini perjalanan terakhir untuk kiki dengan status backpacker (pertama-terakhir) dan single karena juni nanti kiki akan menikah..sedangkan untuk saya masih akan ada lagi backpacker selanjutnya..hehehehe

saya bener-bener belajar dari perjalanan ini,mulai dari  belajar sabar, lebih ramah, belajar bahasa inggris dan yang paling penting makin cinta Indonesia, good or bad Indonesia terutama makanannya tetep yang terbaik. oiya, saya jadi lebih mandiri lho sejak perjalanan itu.. yang biasanya kemana-mana minta anter dan naik taksi saya, saya lebih milih naik kendaraan umum, istilahnya "DI NEGARA ORANG AJA BERANI, MASA' DINEGARA SENDIRI GA BERANI" selain itu saya makin senang say thanks you untuk semua orang, bahkan waktu bayar angkot tanpa sadar saya mengucapkan terimakasih ke sopirnya hehehehe...

PENGELUARAN :
beli roti di sevel buat sarapan+air mineral 12 bath + 7 bath
tur ke floating market 250 bath
sewa sampan 150 bath
beli es puter kelapa 20 bath
makan siang di KFC 74 bath
shutter van ke airport 150 bath

TOTAL PENGELUARAN HARI KE TUJUH 663 bath x Rp 300 = Rp. 198.900

Postingan populer dari blog ini

FINALLY.. COLDPLAY CONCERT!!!!

akhirnya bisa nonton coldplay konser secara langsung tanpa youtube!! Jumat, 31 Maret 2017 menjadi salah satu hari special dalam hidup saya.. akhirnya saya bisa penuhi salah satu impian saya yaitu NONTON KONSER COLDPLAY secara langsung!!! AAAHHHH GILAA, AMAZINGLAAAH rasanya... bener-bener sesuai harga dan perjuangan untuk bisa dapat tiket konser ini. XXXX saya dapet tiketnya sejak bulan november, 2 kali online ga juga dapet tiket. akhirnya nyerah dan nitip temen baik yaitu kak chris yang sama-sama berjuang! dan voilaaa.. dapet deh tiket 1 tiket untuk petunjukan tambahan di singapore di tanggal 31 maret 2017 yang justru menjadi pertunjukkan pertama mereka di asia. tiket kelas CAT 2 seharga S$ 168 atau 1,6jt.. hehehe agak gila sih saya rela bobol tabungan ke jepang. setelah tiket didapat PRnya lagi tiket pesawat ke singapura, otomatis ditanggal itu pasti jadi mahal banget. tiap hari pantengin traveloka, harga tiket air asia/jet star yang bisanya murah meriah mendadak

SELAMAT TINGGAL LABUAN BAJO.. WELCOME TO BALI

MINGGU, 1 MEI 2016 rencana tak terduga. ini ga sesuai rencana.. jadilah kami mampir ke bali.. padahal sempet lho sesumbar buat ga ke bali hehehe sebelum meninggalkan labuan bajo saya bangun pagi dan "dapet tamu bulanan" untung dapetnya sekarang coba dapetnya pas ketemu komodo ga kebayang horornya.. selesai mandi, saya menyusuri jalanan labuan bajo yang udah mulai ramai menuju pasar dan pelabuhan.. seru banget liat aktifitas masyarakatnya, setelah beli kopi buat oleh-oleh di pasar swalayan lanjut cari sarapan nasi berupa nasi kuning depan polsek labuan seharga 10.000.  kembali ke penginapan, rhena bangun dan ngajak beli sarapan lagi.. roti gratis dari penginapan ga nampol buat perut saya. jam 10 pagi check out dan ngojek menuju bandara, kali ini kami naik kalstar buat menuju denpasar.. jam 1 siang kami sampai di denpasar.. pesen gojek untuk menuju hotel SENSE di sunset road seminyak yang kami booking melalui booking.com, dapet harga bagus.. hotel bintang 4 cu

TRAVELING (ALA RANGGA) DI LABUAN BAJO DAY 2

DAY 2, JUMAT 29 APRIL2016 mari bangun pagi dan mulailah pelayaran hehehe.. sebelum check out sarapan dulu, sarapannya oke bgt.. dilayani dengan baik. tersedia teh dan kopi, roti plus pancake setelah check out langsung menuju kantor tur, disana udah ada 2 bule yang nantinya akan jadi teman penjelajahan.. oiya disini titip dulu barang-barang yang (sepertinya) ga dibutuhin di kapal ditengah jalan mau di pelabuhan ada lagi 2 bule yang gabung jadi total ada 7 orang  + 2 crew kapal langsung berkenalan ada sang nahkoda pak ahmad, fian sang juru masak, pasangan dari belanda renata dan cowonya (lupa namanya), suami - istri yang lagi honeymoon federica (italy) dan benny (jerman) dan kakek2 dari rusia kalo begini jadi inget suami dirumah.. hehehe kapal berukuran sedang dengan 1 kamar dan dek atas.. setelah basa-basi berkenalan kami semua sibuk sendiri menikmati pelayaran pasangan italy jerman cukup cool untuk tidak pamer kemesraan tapi pasangan belanda PDA all the time..  nain ma