Langsung ke konten utama

3COUNTRY - 7DAYS. part 7

HARI KE-ENAM
Senin, 26 Maret '2012

good morning from bangkok..hehehe, itu yang pertama kali saya ucapkan. bangun pagi bersiap untuk jalan kaki lagi di kota bangkok. hari ini rencananya mau wisata kuil dan wisata belanja, untuk yang wisata belanja saya jadi petunjuk arah saja untuk kiki yang terselubung udah ngebet belanja.

setelah siap-siap, jam setengah 8 kami meninggalkan penginapan dan berjalan keluar soi samsen 3 menuju 7/11 yang ada di depan gang. 7/11nya beda dengan di jakarta yang jadi tempat tongkrongan, ga ada fasilitas tempat duduk ataupun wifi, bener-bener minimarket biasa. saya pilih sarapan chiken noodle teriyaki dan air mineral, kiki pilih beef fried rice dan air mineral, makannya disamping 7/11 di pinggir toko yang belum buka.

selesai sarapan berjalan ke arah khoasan road, jalan terus sampe monumen dan lapangan, tujuannya grand palace. saya lupa kalo pintu masuknya ada di samping kiri bangunan, jadi sempet salah jalan dan akhirnya balik lagi. masuk grand palace bayar 400 bath termasuk tiket masuk istana kayu jati yang jaraknya jauh dari grand palace. saya ga masuk ke grand palace karena ada urusan lain, jadi sebenernya saya cuma anter kiki yang buta arah ke grand palace. setelah janjian ketemu jam 1siang nanti di gerbang palace, saya pun ngurusin urusan saya itu..hehehe (hayooo urusan apa, kasih tau ga ya?!hehe )

jam 1 siang, saya bertemu kiki lagi..kali ini saya ikutan jalan setelah urusan selesai. kali ini cari makan siang. di belakang grand palace ada semacam pasar kecil, diputuskan buat makan disana, sempat dikira orang lokal dengan diajak ngomong bahasa thailand pas mau pesen makan. kami makan di warung makan dipasar 1piring berdua padthai seafood dan masing-masing pesen es kelapa muda, sebagai dessert makan mangga thailand yang rasanya sama aja kayak mangga di rumah hehehe.

cuaca mulai mendung, akhirnya saya dan kiki memutuskan melanjutkan perjalanan ke wat pho dimana ada patung emas raksasa budha tidur. letaknya pas banget di sebelah grand palace, lebih dekat kalo lewat jalan belakang melalui pasar tadi. untuk masuk kesana bayar 100 bath. sebenernya bisa aja curang bilang kalo warga lokal, karena petugas disana (lagi-lagi) mengira kami orang thailand.

foto saya by instagram (eka pryadi)

kereeen bgt patung budha tidurnya..terpana saya. lumayan lama disana karena komplek kuil budhanya cukup besar dan terlebih hujan turun jadi kami neduh deh disana hehehe. setelah ke wat pho lanjut ke wat arun yang letaknya disebrang sungai cho praya, dari wat pho tinggal jalan menuju sungai, plih dermaga yang ada ibu-ibu jaga. untuk menyebrang ke wat arun bayar 3 bath sekali jalan. wat arun sendiri beda dengan kuil budha kebanyakan di yang punya kubah emas, tapi dihiasi batu keramik. sebenernya pengen hunting sunset disana tapi karena mau ke daerah siam akhirnya kunjungan ke wat arun dipersingkat.

setelah nyebrang lagi, dan pindah dermaga untuk cho praya boat express tujuan selanjutnya komplek mall di daerah siam. sebagai turis minimum budget, boat yang kami tunggu adalah boat tanpa bendera yang tarifnya 9 bath, tapi karena kelamaan boat yang dinaikin yang bendera orange dengan tarif 15 bath.

berdasarkan peta, pemberhentian terdekat dengan daerah siam adalah dermaga central, yang dilanjutkan dengan naik MRT/monorail dengan tarif 25 bath berhenti di stasiun siam. tujuan kami sebenernya bukan mall tapi pasar tradisional yaitu PRATUNAM MARKET yang berada di sebrang platinum mall yang harganya bisa ditawar dan murah meriah. kaos kualitas bagus tawar 100bath, tas 100 - 200 bath tergantung ukuran, gantungan kunci 6buah 100 bath.

semakin sore makin banyak pedagang kaki lima, ga tanggung-tanggung mereka gelar dagangan di depan mall siam. harga barangnya murah meriah, dari baju cewe yang update, kain thai, sepatu, jeans, makanan yang dijual paling mahal 350 bath. kalo ga inget harus nabung saya pasti udah kalap belanja.

badan udah pegel bgt, akhirnya diputuskan untuk pulang karena nanti malam mau bergaul di khaosan road hehehe. dari siam naik BTS ke tujuan stasiun phaya thai 20 bath dan lanjut taksi lagi 70 bath ke penginapan. setelah mandi dan istirahat sebentar, saya dan kiki langsung berangkat ke khaosan road, dari jauh udah kedengaran musik hinggar binggar..bule demen banget deh kesini. bir murah, makanan murah, belanja baju oleh-oleh juga ada, walo harga tetep lebih murah di pratunam market. tapi tujuan utama ke khaosan road bukan bergaul tadi, tapi makan KFC! aaahhh saya bener-bener ngidam makan KFC tapi makan di KFC bangkok beda rasa sama KFC di jakarta.

makan malam di KFC ini penuh cerita, dimulai dari kenyataan mencengangkan bahwa ORANG THAILAND MAKAN AYAM GORENG KFC PAKE PISAU + GARPU-- mampus ga tuh berapa jam buat selesai makan, trus sesudah makan harus taro sendiri bekas makan di tempat yang disediin (untung aja ga harus di lap mejanya hehe), sambel KFCnya ga pedes sama sekali, ditambah pemandang seru meja depan saya ketika makan diisi oleh 5 orang lady boy yang cantiknya WOW (minder saya sama mereka hehehe). oiya rasa ayam KFCnya juga beda, saya yakin yang bedain adalah ayamnya, emang deh ayam indonesia emang paling enak hehehe.

setelah kurang lebih 1jam makan di KFC, lanjut lagi menyusuri khaosan road yang panjangnya kurang lebih 1 KM untuk cari travel agent untuk perjalanan besok. rencananya besok sebelum pulang ke jakarta mau ke floating market dengan mengikuti tur setengah hari. sepanjang jalan khaosan engga ditemuin tur yang buka, akhirnya menyusuri jalan menuju penginapan nemu tur yang masih buka dan dapet harga murah untuk tur ke floating market setengah hari 250 bath (cuma pick tranportasi kesana dan perahu). harga ini lebih murah dibanding tur yang ada di penginapan yang matok harga 300 bath dgn agenda tur yang sama.

setelah booking tur, saya dan kiki memutuskan kembali ke penginapan karena udah tengah malam. sampai di penginapan kami ga langsung tidur karena harus packing. karena rencananya kami akan check out pagi sebelum ke floating market...aaahh kalo inget malam ini saya inget betapa (mendadak) melownya saya dan kiki begitu tau perjalanan kami akan segera selesai -__-

PENGELUARAN :
tiket masuk wat arun : 50 bath
tiket boat cho praya express bendera orange ;: 15 bath
BTS ke siam  : 25 bath
beli air mineral 10 bath (di tukang pinggir jalan)
belanja oleh-oleh : 300 bath
BTS ke phaya thai : 20 bath
taksi ke penginapan : 70 bath/2 = 35 bath
makan KFC : 79 bath

TOTAL PENGELUARAN HARI KE-ENAM 741 bath x Rp. 300 = 223.000

1. Yahhh.. kok gak ada rekapan rincian sprti biasa mba? :p

2. belum selasai, kemarin lagi banyak kerjaan. tenang nanti saya tamatkan ya..minggu depan mudah-mudahan tamat ceritanya..makasih ya dah ngikutin cerita saya =)

Postingan populer dari blog ini

FINALLY.. COLDPLAY CONCERT!!!!

akhirnya bisa nonton coldplay konser secara langsung tanpa youtube!! Jumat, 31 Maret 2017 menjadi salah satu hari special dalam hidup saya.. akhirnya saya bisa penuhi salah satu impian saya yaitu NONTON KONSER COLDPLAY secara langsung!!! AAAHHHH GILAA, AMAZINGLAAAH rasanya... bener-bener sesuai harga dan perjuangan untuk bisa dapat tiket konser ini. XXXX saya dapet tiketnya sejak bulan november, 2 kali online ga juga dapet tiket. akhirnya nyerah dan nitip temen baik yaitu kak chris yang sama-sama berjuang! dan voilaaa.. dapet deh tiket 1 tiket untuk petunjukan tambahan di singapore di tanggal 31 maret 2017 yang justru menjadi pertunjukkan pertama mereka di asia. tiket kelas CAT 2 seharga S$ 168 atau 1,6jt.. hehehe agak gila sih saya rela bobol tabungan ke jepang. setelah tiket didapat PRnya lagi tiket pesawat ke singapura, otomatis ditanggal itu pasti jadi mahal banget. tiap hari pantengin traveloka, harga tiket air asia/jet star yang bisanya murah meriah mendadak

SELAMAT TINGGAL LABUAN BAJO.. WELCOME TO BALI

MINGGU, 1 MEI 2016 rencana tak terduga. ini ga sesuai rencana.. jadilah kami mampir ke bali.. padahal sempet lho sesumbar buat ga ke bali hehehe sebelum meninggalkan labuan bajo saya bangun pagi dan "dapet tamu bulanan" untung dapetnya sekarang coba dapetnya pas ketemu komodo ga kebayang horornya.. selesai mandi, saya menyusuri jalanan labuan bajo yang udah mulai ramai menuju pasar dan pelabuhan.. seru banget liat aktifitas masyarakatnya, setelah beli kopi buat oleh-oleh di pasar swalayan lanjut cari sarapan nasi berupa nasi kuning depan polsek labuan seharga 10.000.  kembali ke penginapan, rhena bangun dan ngajak beli sarapan lagi.. roti gratis dari penginapan ga nampol buat perut saya. jam 10 pagi check out dan ngojek menuju bandara, kali ini kami naik kalstar buat menuju denpasar.. jam 1 siang kami sampai di denpasar.. pesen gojek untuk menuju hotel SENSE di sunset road seminyak yang kami booking melalui booking.com, dapet harga bagus.. hotel bintang 4 cu

TRAVELING (ALA RANGGA) DI LABUAN BAJO DAY 2

DAY 2, JUMAT 29 APRIL2016 mari bangun pagi dan mulailah pelayaran hehehe.. sebelum check out sarapan dulu, sarapannya oke bgt.. dilayani dengan baik. tersedia teh dan kopi, roti plus pancake setelah check out langsung menuju kantor tur, disana udah ada 2 bule yang nantinya akan jadi teman penjelajahan.. oiya disini titip dulu barang-barang yang (sepertinya) ga dibutuhin di kapal ditengah jalan mau di pelabuhan ada lagi 2 bule yang gabung jadi total ada 7 orang  + 2 crew kapal langsung berkenalan ada sang nahkoda pak ahmad, fian sang juru masak, pasangan dari belanda renata dan cowonya (lupa namanya), suami - istri yang lagi honeymoon federica (italy) dan benny (jerman) dan kakek2 dari rusia kalo begini jadi inget suami dirumah.. hehehe kapal berukuran sedang dengan 1 kamar dan dek atas.. setelah basa-basi berkenalan kami semua sibuk sendiri menikmati pelayaran pasangan italy jerman cukup cool untuk tidak pamer kemesraan tapi pasangan belanda PDA all the time..  nain ma